Tribun Bisnis

Bogasari Tambah Asuransi Kesehatan Untuk UKM

Tambahan perlindungan asuransi yang diberikan adalah Asuransi Kesehatan (Askes) untuk 175 UKM dari berbagai jenis usaha

Penulis: Hendra Gunawan
zoom-in Bogasari Tambah Asuransi Kesehatan Untuk UKM
Istimewa
Bogasari Baking Center (BBC) di Semarang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Bogasari memberikan tambahan perlindungan asuransi untuk UKM makanan berbasis tepung terigu yang tergabung dalam keanggotaan Bogasari Mitra Card (BMC).

Tambahan perlindungan asuransi yang diberikan adalah Asuransi Kesehatan (Askes) untuk 175 UKM dari berbagai jenis usaha makanan berbasis terigu produk Bogasari.

“Ini merupakan wujud komitmen kepedulian Bogasari dalam bermitra dengan para UKM sesuai dengan motto Tumbuh Bersama. Dengan adanya perlindungan asuransi ini diharapkan akan semakin memberikan kenyamanan dan semangat berusaha bagi para UKM,” demikian dijelaskan Julius Ronadi, Manajer Customer Relation (CR) 3.1 Bogasari dalam siaran pers acara Pengundian Gelegar Hadiah BMC Tahap 4 di Solo Square Mall, Solo Sabtu (16/4/2016).

Ia mengatakan, penambahan perlindungan asuransi kesehatan ini untuk 175 anggota BMC dengan jenis Kartu Keanggotaan Gold.

Ini merupakan penambahan Asuransi Kesehatan yang ke-2 untuk pemegang kartu Gold setelah tahun lalu dilakukan untuk sebanyak 303 anggota. Maka jumlah anggota BMC pemegang kartu Gold yang sudah mendapat perlindungan Askes mulai 2016 ini menjadi 478 UKM.

“Dengan demikian, selain 215 anggota BMC jenis kartu Platinum, ditambah dengan 478 pemegang kartu keanggotaan Gold, maka total UKM anggota BMC yang sudah berhak mendapatkan program perlindungan Asuransi Kesehtan menjadi 693 UKM,” kata Julius.

Lebih jauh ia memaparkan, ada 3 jenis program perlindungan asuransi untuk para UKM Mitra Binaan Bogasari yang tergabung dalam keanggotaan BMC. Pertama kali diluncurkan tahun 2004, yang diawali dengan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri dan Asuransi Kesehatan.

Lalu di tahun 2008 diluncurkan lagi perlindungan Asuransi Kebakaran. Ke 3 program asuransi ini diberikan kepada anggota BMC yang sudah memenuhi syarat dan sesuai dengan jenis kartu keanggotaan.

Ada 3 jenis kartu keanggotaan BMC, yakni Platinum, Gold dan Silver. Tiga jenis keanggotaan ini berdasarkan konsumsi terigu Bogasari kemasan @ 25 kg. Silver untuk konsumsi kurang dari 250 sak per bulan; Gold untuk konsumsi antara 250 - 749 sak/bulan; Platinum untuk konsumsi tepung terigu Bogasari lebih dari 749 sak/bulan.

Sampai saat ini, baru pemegang kartu Platinum dan Gold yang sudah memenuhi syarat yang mendapatkan 3 jenis perlindungan asuransi. Sedangkan pemegang kartu Silver baru hanya berhak mendapatkan perlindungan Asuransi Kebakaran dan Asuransi Kecelakaan Diri.

“Tentu ada syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan program perlindungan asuransi tersebut. Dan program asuransi ini merupakan salah satu manfaat utama dari keanggotan BMC yang didapat para UKM. Sampai saat ini sudah 5.213 UKM anggota BMC yang sudah berhak mendapat perlindungan asuransi. Boleh dibilang, baru Bogasari yang mengasuransikan pelanggannya apalagi di sektor UKM,” tambah Julius.

Ikuti kami di
Baca Juga
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas