Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pergerakan Rupiah Kembali Menguat

Pergerakan rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Selasa (18/4/2016) pagi berada di zona positif.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pergerakan rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Selasa (18/4/2016) pagi berada di zona positif.

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah dibuka menguat tipis 2 poin ke level Rp 13.168 dari posisi penutupan perdagangan kemarin Rp 13.170 per dolar AS.

Seiring berjalannya waktu perdagangan, penguatan rupiah semakin melebar, dimana pada pukul 08.59 WIB berada di posisi Rp 13.155 per dolar AS.

Pelemahan dolar index yang terus berlanjut dan banyaknya sentimen positif dari dalam maupun luar negeri membuat rupiah menguat.

"Dolar index yang semakin melemah, serta kebijakan ekonomi domestik terus memberikan optimisme dan prospek penguatan rupiah," ujar Analis PT Samuel Sekuritas, Rangga Cipta.

Menurutnya, data pertumbuhan impor yang membaik turut menjadi indikasi tambahan perbaikan pertumbuhan pada kuartal pertama 2016, kemudian membaiknya harga minyak mentah mengembalikan sentimen penguatan rupiah yang sempat hilang.

BERITA TERKAIT

"Fokus investor nantinya akan mengarah ke RGD (Rapat Dewan Gubernur pada 20-21 April 2016), yang akan disimpulkan Kamis," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas