Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Perluas Infrastruktur di Regional Sumatera, JNE Buka Perwakilan di Medan dan Batam

Gedung operasional JNE Medan berfungsi sebagai gudang transit untuk kiriman yang berasal dari seluruh wilayah Nusantara.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Perluas Infrastruktur di Regional Sumatera, JNE Buka Perwakilan di Medan dan Batam
JNE
Gedung operasional JNE Medan yang diresmikan Senin (18/4/2016), berfungsi sebagai gudang transit untuk kiriman yang berasal dari seluruh wilayah Nusantara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA– Memperkuat infrastrukturnya di Pulau Sumatera, perusahaan jasa kiriman dan logistik JNE Express pekan ini meresmikan kantor regionalnya di Kota Medan dan Batam.

Gedung Operasional JNE di Medan berlokasi di Komplek Amplas Trade Center Blok F No.10 Jl. Sisingamangaraja Km.10 Medan. Sementara, kantor perwakilan baru JNE di Batam berlokasi di Komplek Ruko Plamo Garden Blok E No. 6 – 12 Jl. Jend. Sudirman, Baloi Permai, Kota Batam.

Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi menyatakan, gedung pperasional JNE Medan berfungsi sebagai gudang transit untuk kiriman yang berasal dari seluruh wilayah Nusantara.

Selanjutnya kiriman-kiriman ini akan diteruskan ke beberapa daerah dan wilayah yang ada di sekitar Medan, seperti: Pangkalan Brandan, Stabat, Tebing Tinggi, Tanjung Bali dan Padang Sidempuan.

Hadirnya gudang ini akan mempermudah dan mempercepat kiriman via jalur darat yang berasal dari beberapa kota, seperti Aceh, Pekanbaru dan Padang.

Kiriman via jalur darat ini biasanya merupakan kiriman dengan minimum berat 10 kg, dan menggunakan layanan JNE Trucking (JTR).

Dengan layanan ini paket dalam jumlah besar dapat dikirimkan dengan harga yang lebih ekonomis dan tidak terhambat ketatnya aturan muatan maskapai penerbangan.

BERITA REKOMENDASI

Saat ini JNE Medan memiliki 169 titik layanan. Gedung operasional baru seluas 1600 m2 ini diharapkan dapat mengakomodir jumlah pengiriman yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Sementara kantor perwakilan baru JNE di Batam dengan luas 540 m² berfungsi sebagai gerai atau titik layanan (cash counter) bagi pelanggan dalam melakukan transaksi dan proses pengiriman serta digunakan oleh tim operasional dalam mendistribusikan paket ke wilayah Batam maupun ke seluruh Indonesia.

Letak kantor perwakilan baru ini juga berada di lokasi strategis sehingga kebutuhan distribusi barang retail maupun corporate customer dapat terpenuhi secara maksimal karena mudah dijangkau serta cukup dekat dengan Bandar Udara Internasional Hang Nadim.

Saat ini JNE Batam memiliki lebih dari 60 titik layanan atau jaringan yang tersebar di seluruh wilayah Batam. Jaringan yang tersebar itu terdiri dari cabang utama, kantor perwakilan dan agen.

"Kami berharap dengan diresmikannya gedung operasional di Medan dan Kantor Perwakilan baru di Batam ini dapat semakin mempermudah pelanggan dalam melakukan proses pengiriman,” kata Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi dalam keterangan persnya kepada Tribun, Rabu (20/4/2016).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas