Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

MPMFinance Terbitkan Medium Term Notes Seri B Rp 160 Miliar

Johny yang sudah lebih dari 19 tahun berkecimpung di sektor perbankan dan pembiayaan di Indonesia dan Asia Tenggara

Penulis: Hendra Gunawan
zoom-in MPMFinance Terbitkan Medium Term Notes Seri B Rp 160 Miliar
MPMF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) hari ini memperkenalkan CEO dari salah satu anak usahanya PT Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPMFinance) Johny Kandano.

Johny yang sudah lebih dari 19 tahun berkecimpung di sektor perbankan dan pembiayaan di Indonesia dan Asia Tenggara, baru saja ditunjuk memimpin perusahaan pada awal 2016 dan dipercaya mengawal pelaksanaan strategi bisnis MPMFinance dalam memperkuat bisnis dan organisasi perusahaan.

“Saya optimis industri pembiayaan dapat tumbuh positif seiring dengan membaiknya perekonomian nasional. Meskipun demikian, kami akan tetap mengedepankan kebijakan perusahaan yang berhati-hati dengan tetap waspada dan siap sedia menghadapi situasi yang tidak terduga. Berbagai langkah strategis telah diterapkan untuk terus meningkatkan portofolio pembiayaan yang sehat di perusahaan,” ujar Johny dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/4/2016).

Salah satu langkah perusahaan untuk meningkatkan pertumbuhan pembiayaan yang sehat adalah dengan diversifikasi sumber pendanaan yang kuat. Perusahaan meluncurkan MTN Seri B dengan nominal sebesar Rp 160 Miliar pada 28 April 2016 dengan jangka waktu tiga tahun.

MTN Seri B ini melengkapi seri sebelumnya yang dikeluarkan pada 11 Maret 2016 dengan angka Rp 140 miliar, sehingga secara total MPMX mendapatkan pendanaan senilai Rp 300 miliar. Kedua seri tersebut dibeli oleh investor Jepang yaitu Sompo Japan Nipponkoa Insurance Inc (SJNK).

“Penerbitan MTN ini memberikan kesempatan pada perusahaan untuk memberikan penawaran pembiayaan yang lebih atraktif pada segmen pasar yang belum terjangkau oleh kami,” ujar Johny di saat acara penandatanganan sertifikat MTN antara MPMFinance dengan sejumlah rekanan yang terlibat, yaitu, SJNK, The Credit Guarantee and Investment Facility (CGIF) selaku credit guarantor, Bank Mizuho sebagai security agent dan BNI Securities sebagai arranger.

“Penerbitan MTN ini juga menjadi bukti kepercayaan partner-partner kami terhadap MPMFinance dan pasar pembiayaan di Indonesia,” lanjutnya.

BERITA TERKAIT

Sebelum bergabung dengan MPMFinance, Johny merupakan Executive Vice President Country Credit Head Standard Chartered Bank Indonesia.

Selain itu, beliau juga memiliki berbagai pengalaman yang mendalam di sektor UKM dan kredit konsumer pada berbagai perusahaan keuangan multinasional lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas