Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Gencar Ekspansi, Dua Putra Utama Butuh 4 Ribu Pekerja Baru

Perusahaan bakal menambah kapasitas cold storage mencapai 21 ribu ton sampai 25 ribu ton di pabrik perseroan di Kabupaten Pati,

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Gencar Ekspansi, Dua Putra Utama Butuh 4 Ribu Pekerja Baru
Tribunnews.com/Hendra Gunawan
Ilustrasi: Pekerja di Pasar Ikan Muara Baru, Jakarta Utara, sedang memotong ikan hiu berukuran besar sebelum dipasarkan di tempat pelelangan ikan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Dua Putra Utama Makmur Tbk (DPUM) saat ini membutuhkan banyak tenaga kerja untuk mendukung kegiatan ekspansi bisnis di bidang perikanan.

‎Presiden Direktur DPUM Witiarso Utomo mengatakan, perusahaan bakal menambah kapasitas cold storage mencapai 21 ribu ton sampai 25 ribu ton di pabrik perseroan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Selain itu, perseroan pun akan menambah kapal penangkapan ikan sebanyak 20 kapal, diharapkan pada akhir semester pertama semua kapal akan beroperasi.

‎"Kami butuh pekerja di pabrik Pati, sekitar 4 ribu pekerja baru. Tahun lalu kami sudah menambah 1.400 pekerja baru," tutur Witiarso, Jakarta, Selasa (26/4/2016).

‎Sementara mengenai pendanaan untuk mendukung bisnis perseroan tahun ini, DPUM menyiapkan belanja modal sebesar Rp 400 miliar yang bersumber dari kas internal dan pinjaman perbankan.

"Capex ini untuk cold storage dan penambahan kapal," tuturnya.

BERITA REKOMENDASI

Seperti diketahui, kegiatan utama perseroan adalah bergerak dalam bidang perikanan terpadu, perdagangan & pengolahan hasil laut dan cold storage. Hasil perikanan berupa ikan, udang, cumi baby octopus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas