Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kuartal I 2016, Bank BJB Catat Keuntungan Rp 449 Miliar

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) membukukan laba bersih Rp 449 miliar

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Kuartal I 2016, Bank BJB Catat Keuntungan Rp 449 Miliar
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pemimpin Divisi Hukum Bank BJB Yusus Saadudin (dari kiri), Pemimpin Divisi Umum Dani Fadilah, Pemimpin Divisi Change Management Office Agus Khomsi, dan Pemimpin Divisi Jaringan, Layanan dan Operasional Dadang Iskandar tengah meninjau proses pembangunan gedung Bank BJB di Jakarta, Rabu (4/11/2015). Rencana pembangunan gedung PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (Bank BJB) ini diperkirakan pada bulan Desember sudah mencapai lantai 30 atau topping off. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) membukukan laba bersih Rp 449 miliar pada kuartal I 2016, atau naik 15,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Laba diperoleh dari fee based income, penjualan aset, kenaikan transaksi surat berharga, namun yang pertama dari kredit," ucap Direktur Utama BJBR Ahmad Irfan, Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Menurutnya, penyaluran kredit pada tiga bulan pertama tahun ini naik 11,4 persen menjadi Rp 55,5 triliun, dimana rasio kredit bermasalah (NPL) turun 135 basis poin menjadi 2,8 persen.

Rincian kredit yang tersalurkan yaitu pada segmen konsumer Rp 39,67 triliun, mikro Rp 3,21 triliun, komersial Rp 7,84 triliun, dan mortgage Rp 4,49 triliun.

"Kredit di semester II nanti akan meningkat, khususnya Jawa Barat dan Banten lebih banyak ke proyek komersial seperti infrastruktur, APBN, dan APBD," tuturnya.

Saat ini Bank BJB telah bermitra dengan beberapa bank perkreditan rakyat (BPR) yang ada di Indonesia.

Dengan menyalurkan kredit secara linkage melalui BPR Bank BJB juga menunjukkan komitmennya untuk menstimulus perekonomian Indonesia, khususnya sektor UMKM.

BERITA TERKAIT

Adapun, melalui program Gempita 55 HUT Bank BJB yakni pemberian tingkat suku bunga 9,55 persen efektif untuk segmen kredit linkage kepada BPR selama jangka waktu Mei-Juni 2016

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas