Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dipengaruhi Data Inflasi Terbaru, Rupiah Bertahan di Zona Hijau

Rupiah dibuka menguat 33 poin ke level Rp 13.123 dari posisi penutupan perdagangan kemarin Rp 13.159 per dolar AS.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Dipengaruhi Data Inflasi Terbaru, Rupiah Bertahan di Zona Hijau
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Seorang karyawan money changer menunjukkan uang dolar dan rupiah di PT Gemilang Perdana Sejati, Jl Dipenogoro, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (25/8/2015) sore. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Selasa (3/5/2016) pagi kembali melanjutkan penguatan.

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah dibuka menguat 33 poin ke level Rp 13.123 dari posisi penutupan perdagangan kemarin Rp 13.159 per dolar AS.

Analis PT NH Korindo Securities Reza Priyambada‎ menuturkan, pergerakan positif rupiah merespon data inflasi yang diumumkan kemarin ke level 3,60 persen (YoY) atau berada di bawah konsensus yang memperkirakan inflasi (YoY) Indonesia 3,78 persen.

"Meski harga minyak mentah mengalami penurunan namun, tidak sampai membuat laju dolar AS menguat dan sebaliknya mengalami penurunan seiring melemahnya data-data ekonomi AS," ujar Reza.

Menurutnya, ‎dengan masih adanya respon positif atas data-data makro dalam negeri dan dibarengi dengan masih melemahnya laju dolar AS memberikan peluang yang baik bagi rupiah untuk tetap bertahan di zona hijaunya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas