Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pestanya Wirausaha Indonesia Digelar di TMII

Tidak kurang dari 15 komunitas wirausaha besar di Indonesia hadir di acara Pesta Wirausaha 2016 (PW2016) bertempat di Sasana Kriya Taman Mini

Pestanya Wirausaha Indonesia Digelar di TMII
Istimewa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Tidak kurang dari 15 komunitas wirausaha besar di Indonesia hadir di acara Pesta Wirausaha 2016 (PW2016) bertempat di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 3-5 Mei 2016.

Adalah Komunitas Tangan Di Atas (TDA), HIPMI, Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia, Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia, StartUp Lokal, Young On Top, WomenPreneur Community, Komunitas Sukses Mulia, Komunitas Memberi, Nusantara Global Entrepreneurship Community, Yuk Bisnis, Junior Chamber Internasional, Nasional Boot Camp, Japnas dan IIBF menghadiri Entrepreneur Summit yang menjadi salah satu acara penting di PW2016.

Presiden TDA, Mustofa Romdloni mengatakan bahwa PW2016 bukan hanya pestanya Komunitas TDA namun pestanya dunia kewirausahaan Indonesia. Kolaborasi dengan seluruh stake holder kewirausahaan nasional adalah langkah tepat untuk saling mengisi dan melengkapi serta menguatkan dalam segala hal.

“Semoga PW2016 ini menjadi momentum bersejarah bagi seluruh penggiat wirausaha, terutama Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk bisa berkembang bersama-sama dengan daya tahan dan daya saing yang tangguh di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)” jelasnya dengan mantap.

Pada tanggal 22 Januari 2016 lalu, genap 10 Tahun Komunitas Tangan Di Atas berdiri. Bertepatan dengan satu dekade TDA, gelaran PW2016 dikemas beda dari biasanya. “Let’s Grow Together” dipilih menjadi tema PW2016 sebagai sebuah gerakan tumbuh bersama kewirausahaan nasional Indonesia.

Tumbuh bersama meski dalam keragaman warna, golongan maupun komunitas demi dunia kewirausahaan Indonesia yang lebih baik adalah landasan dalam menghadapi tantangan global di masa depan.

Di waktu yang sama, Direktur Pesta Wirausaha 2016 Rawi Wahyudiono menjelaskan bahwa acara PW2016 terdiri dari 10 rangkaian acara karena bertepatan dengan 10 tahun usia komunitas TDA.

TDA Award, Entrepreneur Summit, Community Meet Up, Meet The Investor, Find The Mentor, Business Clinic, Seminar, Business Expo, TDA Gathering dan Blood Donors adalah 10 acara di PW2016. Semua acara ini dikemas secara khusus untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa, calon pelaku usaha, perbankan, telekomunikasi dan semua pendukung UKM. “Kami menyebut acara ini sebagai persembahan komunitas "TDA untuk Indonesia", ujarnya dalam rilis persnya.

Layaknya sebuah pesta, harapannya adalah mempersembahkan kemeriahan dan beragam acara menarik bagi yang hadir sehingga memperoleh kesan dan pesan mendalam. Pesta Wirausaha 2016 diisi oleh produsen dan merek lokal, komunitas hobi, masyarakat umum, mahasiswa dan pelajar.

Dukungan penuh diberikan oleh dua Bank besar nasional yaitu Bank BRI dan Bank BCA. Tak ketinggalan Telkom menfasilitasi dengan Sobat UKM-nya, DPUM dengan program-program pendampingannya.

Penulis: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas