Tribun Bisnis

PanaHome Gandeng Gobel Kembangkan Bisnis Perumahan Pintar di Indonesia

PanaHome merupakan anak perusahaan dari raksasa elektronik global Panasonic, yang khusus bergerak di bidang perumahan

Penulis: Hendra Gunawan
PanaHome Gandeng Gobel Kembangkan Bisnis Perumahan Pintar di Indonesia
Foto Richard Susilo
Rachmat Gobel 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PanaHome Corporation melalui anak perusahaan PanaHome Asia Pacific Pte. Ltd (PHAP) bersama-sama dengan PT. Gobel International (GI) mencapai kesepakatan untuk mendirikan perusahaan baru, dengan nama PT. PanaHome Gobel Indonesia (PHGI).

Perusahaan yang fokus kepada penyediaan teknologi perumahan dan berbagai solusi lainnya ini, akan didirikan untuk mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia dan merupakan perusahaan kedua dari PanaHome Group di Asia Tenggara.

Kesepakatan yang dituangkan dalam bentuk joint venture agreement tersebut, telah ditandatangani di Jakarta, Senin (16/5/2016) oleh H. Abdullah Tauhid Gobel, Presiden Direktur PT. GI dan Mr. Kazuhiko Tanaka, Managing Director PHAP.

Turut hadir memberi sambutan dan menyaksikan penandatangan kesepakatan tersebut Rachmat Gobel, Pemimpin Kelompok Usaha Panasonic Gobel dan Mr. Nishida Toru, Presiden Panasonic Asia Pacific Pte Ltd.

“Selaras dengan adanya Perubahan Iklim dan semakin terbatasnya Sumber Daya Alam, tuntutan pengembangan produk berwawasan lingkungan telah menjadi isu yang semakin penting dan strategis dalam upaya pengembangan daya saing perekonomian suatu negara, termasuk Indonesia. Kehadiran PanaHome yang mampu menyajikan teknologi dan solusi untuk masalah ini pada sektor perumahan, sangatlah tepat,” kata Rachmat dalam rilis persnya.

PanaHome merupakan anak perusahaan dari raksasa elektronik global Panasonic, yang khusus bergerak di bidang perumahan. Dalam kurun waktu 50 tahun lebih sejak berdiri, PanaHome telah membangun sekitar 470,000 unit rumah tinggal di Jepang.

Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan ini telah pula sukses mengembangkan bisnisnya ke luar Jepang, yaitu ke Taiwan pada 2010 dan Malaysia pada 2012. Guna memperkuat pijakan Panasonic dalam mengembangkan industri perumahan di kawasan Asia Tenggara dan Oseania, PanaHome Asia Pacific resmi didirikan pada April 2015.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas