Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sharp Operasikan Pabrik Televisi LED di Karawang

Pabrik SEID di Karawang memiliki luas 31 hektar dengan investasi Rp 1,2 triliun dan menjadi pabrik home appliances terbesar Sharp di dunia.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sharp Operasikan Pabrik Televisi LED di Karawang
TRIBUNNEWS/ADIATMA
Peresmian pabrik baru PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) di Karawang dihadiri Menteri Perindustri Saleh Husin, Rabu (18/5/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG - PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) meresmikan pabrik LED TV terbaru di kawasan Karawang International Industrial City (KIIC), Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Peresmian pabrik ditandai oleh penandatanganan batu prasasti Menteri Perindustrian Saleh Husein dan Presiden Director SEID Fumihiro Irie.

Pabrik terbaru Sharp memiliki nilai investasi sebesar Rp 55 miliar. Luas lahan pabrik tersebut mencapai 11 ribu meter persegi khusus dibangun khusus untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia akan LED TV yang permintaannya terus meningkat sebagai peralihan dari TV tabung.

"Peresmian pabrik ini sekaligus memperkokoh komitmen kami untuk sennatiasa meningkatkan kualitas hidup masyarakat di mana kami beroperasi," ujar Presiden Director PT Sharp Electronics Indonesia Fumihiro Irie di pabrik TV LED Sharp, Karawang, Rabu (18/5/2016).

Di pabrik barunya ini, Sharp memproduksi 11 model LED TV. Fiturnya pun disesuaikan dengan kebutuhan maupun selera lokal Indonesia melalui riset yang dilakukan oleh tim khusus pengembangan produk SEID.

Pabrik Sharp terbaru ini akan memproduksi LED TV dengan dua ukuran bentang layar, yaitu 32 inch sebanyak 70 persen dan sisanya 24 inch.

Di pabrik ini, Sharp menyerap 172 orang tenaga kerja lokal dan 1 orang tenaga kerja asing serta bekerja sama dengan 44 supplier lokal.

BERITA TERKAIT

Pabrik Sharp di Karawang merupakan perluasan dari pabrik sebelumnya di kawasan Pulo Gadung, Jakarta, yang dimulai dibangun pada 2012 guna meningkatkan kapasitas produksi lemari es dan mesin cuci.

Pabrik SEID di Karawang memiliki luas 31 hektar dengan investasi Rp 1,2 triliun dan menjadi pabrik home appliances terbesar di antara pabrik Sharp lainnya di seluruh dunia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas