Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

IDC Umumkan 5 Besar Produsen Ponsel Pintar Dunia

Vivo geser Lenovo keluar dari 5 besar produsen ponsel smartphone

zoom-in IDC Umumkan 5 Besar Produsen Ponsel Pintar Dunia
Vivo Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Internasional Data Corporation (IDC), penyedia global pasar intelijen terkemuka, jasa konsultan, dan kebutuhan untuk teknologi informasi, serta telekomunikasi dan pasar teknologi konsumen, mengumumkan 5 besar produsen smartphone dunia.

Berdasarkan hasil riset IDC pada kuartal pertama, produsen ponsel smartphone terkenal Lenovo keluar dari daftar 5 besar dan posisinya digantikan oleh Vivo, produsen smartphone asal Tiongkok.

Dengan 14,3 juta unit terjual pada kuartal pertama tahun 2016, serta peningkatan penjualan sebanyak 123,8% setiap tahunnya, membuat Vivo tetap bersaing ketat dengan 10 produsen smartphone dunia lainnya.

Vivo sendiri pertama kali menguji cobakan produknya di pasar global, yaitu di Asia Tenggara dan India pada tahun 2014. 

Saat ini, Vivo diposisikan sebagai produk yang relatif premium di Tiongkok. Salah satu best-selling dan produk unggulannya adalah Xplay5, yang merupakan produk dengan harga yang paling mahal dengan kisaran harga di $600.

Menargetkan pada anak-anak muda yang energik dan trendi, Vivo menggabungkan eksterior produk yang luar biasa, audio berkelas profesional dan pengalaman pengguna yang cepat dan halus.

Dengan pertumbuhan yang cepat, Vivo terus memperluas lanskap globalnya. Salah satunya bisa dilihat dari film Civil Wars yang belum lama ini ditayangkan. Dalam film tersebut, Tony Stark terlihat menggunakan ponsel smartphone Vivo.

BERITA TERKAIT

"Vivo adalah brand untuk era millennium. Kami menyediakan produk dengan kualitas terbaik, tapi kami juga memahami nilai dari brand. Kami sangat gembira dengan pertumbuhan bisnis Vivo," ungkap Duran Dong, CEO Vivo Indonesia.

Di Indonesia sendiri, pertumbuhan Vivo juga mengalami pertumbuhan yang baik. Duran Dong pun mengungkapkan pihaknya akan terus menggalakan lagi upaya bisnis Vivo di pasar smartphone Indonesia.

Salah satunya, ungkap Duran Dong, adalah dengan memilih rangkaian produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar smartphone Indonesia.

Produk smartphone Vivo Indonesia sendiri terbagi menjadi 2 seri, yaitu seri V dan seri Y. Seri V adalah produk unggulan dari Vivo saat ini yang akan tersedia pada bulan mei ini. Menurut isu yang beredar, saat ini Vivo sedang menyiapkan Ambassador untuk produk ini.

Mari kita tunggu bagaimana kabar Vivo selanjutnya.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas