Tribun Bisnis

Manfaatkan Kebun Teh, Investor Malaysia Kembangkan Hotel dan Peternakan Sapi di Kabupaten Kepahiang

“Pemandangannya bagus sekali dan cocok dibangun resort atau hotel."

Editor: Choirul Arifin
Manfaatkan Kebun Teh, Investor Malaysia Kembangkan Hotel dan Peternakan Sapi di Kabupaten Kepahiang
BLOG AKMAL NURHIDAYAT
Hamparan perkebunan teh di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu 

TRIBUNNEWS.COM, BENGKULU- Investor asal Malaysia tertarik berinvestasi di bisnis perhotelan dan akan membangun hotel mewah dan mengembangkan peternakan sapi perah di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Mereka ingin memanfaatkan area perkebunan teh di kabupaten ini.

Investor dari Malaysia ini berada di bawah bendera YBK Usahasama Sdn Bhd sal negara bagian Selangor. Mereka melakukan kunjungan kerja dan survei lapangan ke kebun teh Kepahiang.

“Pemandangannya bagus sekali dan cocok dibangun resort atau hotel. Jika itu terealisasikan, pastinya kita akan berdayakan masyarakat sekitar sebagai karyawan,” ungkap Che Ayzayem Bin Che Amdan, salah satu utusan investor.

Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid, menyambut baik niat investor Malaysia tersebut. "Kami wellcome kepada setiap investor yang ingin menanamkan modal mereka. Terlebih lagi di bidang peternakan dan tanaman,” kata Hidayat.

Perkebunan teh bagi Pemerintah Kabupaten Kepahiang sendiri merupakan lokasi wisata yang paling diunggulkan dari lokasi wisata alam lain. Lokasi wisata kebun teh tersebut dibangun oleh kolonial belanda sejak tahun 1920.

Pemkab berencana membebaskan lahan seluas 5 hektare di sekitar lokasi kebun teh tersebut untuk investasi asing. Hal ini yang menarik minat investor dari Malaysia untuk berinvestasi.

Penulis: Firmansyah

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas