Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Hadapi Lebaran, Bank BJB Siapkan Dana Rp 6,7 Triliun

Bank BJB menyiapkan dana sebesar Rp 6,7 triliun untuk keperluan Ramadan dan Idul Fitri

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Hadapi Lebaran, Bank BJB Siapkan Dana Rp 6,7 Triliun
Warta Kota/henry lopulalan
Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan memberikan sambutan usai buka puasa bersama, di Jakara, Rabu (15/6/2016). Mengantisipasi kebutuhan dana masyarakat pada Ramadan dan libur Lebaran, Bank BJB menyiapkan likuiditas sebesar Rp 6,7 triliun yang 62 persen diantaranya akan didistribusikan di wilayah Jabodetabek, Bandung dan sejumlah kota tujuan mudik. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengantisipasi kebutuhan dana masyarakat saat Ramadan dan hari libur lebaran, Bank BJB menyiapkan dana sebesar Rp 6,7 triliun, atau naik 8 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 62 persen akan didistribusikan di wilayah Jabodetabek dan Bandung serta sejumlah kota tujuan mudik.

Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan, di luar Jabodetabek dana tersebut akan disalurkan ke wilayah Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Tegal, Semarang, Serang, Surabaya dan Surakarta.

"Tak hanya di Jawa, pelayanan ATM lebaran itu juga dilakukan di sejumlah kantor cabang di luar Jawa seperti Kepulauan Riau, Pulau Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi," ujar Irfan, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Menjelang lebaran, Bank BJB juga ‎menyiapkan layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) melalui mobil layanan kas yang dilaksanakan mulai 13 hingga 24 Juni 2016 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya yang dilaksanakan di Lapangan IRTI Monas.

Sedangkan untuk wilayah Bandung dan sekitarnya dimulai pada 20 hingga 30 Juni 2016 yang dilaksanakan di sejumlah tempat seperti Lapangan Gasibu dan Tegalega serta Alun-Alun Kota Bandung, Ujungberung dan Cimahi.

“Selain penukaran UPK melalui mobil layanan kas, kegiatan tersebut juga dilaksanakan di sejumlah kantor cabang Bank BJB yang tersebar di Seluruh Indonesia," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Bank BJB Hakim Putratama menuturkan, ‎layanan menjelang liburan lebaran didukung oleh jaringan 1.202 ATM yang tersebar di wilayah strategis Indonesia dan seluruh jaringan ATM Bersama maupun Prima.

“Selain penarikan uang tunai, seluruh layanan perbankan 24 jam ini menyediakan sarana berbagai transaksi berupa informasi rekening, transfer, pembayaran air, telepon, kartu kredit, televisi berlangganan, internet, isi ulang pulsa dan layanan perbankan lainnya," tutur Hakim.

Untuk menyesuaikan layanan pada libur bersama Lebaran, Bank BJB membuka layanan weekend banking yang beroperasi pada 2 hingga 3 Juli 2016 serta 9 sampai 10 Juli 2016 dan layanan non operasional kantor dengan e-channel seperti ATM 24 jam, internet banking dan sms banking.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas