Tribun Bisnis

BNI Buka 200 Outlet Selama Libur Lebaran 2016

BNI hanya meliburkan layanannya selama 1 hari, yaitu tanggal 6 Juli 2016.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Johnson Simanjuntak
BNI Buka 200 Outlet Selama Libur Lebaran 2016
http://zakiy.my.id/

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memaksimalkan seluruh program dan pelayanan selama bulan Ramadan dan yang melaksanakan mudik sepanjang Liburan Idul Fitri 1437 Hijriyah.

BNI hanya meliburkan layanannya selama 1 hari, yaitu tanggal 6 Juli 2016.

"Berbagai program menarik yang disiapkan bagi pemudik berupa program-program Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 BNI yang jatuh pada tanggal 5 Juli 2016 atau sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah," ujar Direktur Perencanaan & Operasional BNI Bob Tyasika Ananta, Jumat (17/6/2016).

Bob Tyasika Ananta mengungkapkan, BNI akan memanjakan pemudik dengan berbagai fasilitas yang disiapkan.

Dalam hal ini mulai dari outlet yang tetap beroperasi pada hari-hari libur Lebaran, penempatan BNI Layanan Gerak (BLG), program promo, ATM yang terisi uang tunai dan dapat beroperasi 24 jam, hingga aplikasi elektronik yang dapat diakses dari telepon genggam.

“Outlet-outlet BNI akan tetap buka secara terbatas pada tanggal 4, 5, 7, dan 8 Juli 2016. Pada tanggal 4 Juli 2016, terdapat 200 outlet yang dioperasikan," kata Bob.

Pada tanggal 4 Juli 2016, BNI memberikan layanan secara terbatas berupa Setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Non-BBM dari Pertamina, melayani setoran atau penarikan tunai di rekening BNI.

Adapun khusus pada tanggal 5, 7, dan 8 Juli 2016, layanan dibatasi pada Setoran BBM dan Non-BBM dari Pertamina, transaksi kas dalam rupiah, dan pemindahbukuan rupiah.

BNI akan menempatkan BLG disepanjang jalur mudik yang saat ini belum memiliki outlet ataupun ATM, sehingga kebutuhan masyarakat untuk terus bertransaksi selama mudik tetap dapat dipenuhi.

Terdapat 15 BLG yang disiapkan dan tersebar di Terminal Pinang Baris-Medan, Pelabuhan Merak, dua lokasi rest area di wilayah Bandung, yaitu KM 147 Tol Purbaleunyi dan KM 207 Tol Palikanci, dua lokasi rest area di Wilayah Jawa Tengah yaitu RM Candisari-Gombong dan RM Pringsewu-Pemalang, SPBU Sunggingan Boyolali Area Terminal Kudus, rest area Tol Mojokerto, Daerah Pantura Tuban, Bandara Supadio Pontianak, Samarinda, Palangkaraya, Balikpapan, dan Sentani-Jayapura.

Terdapat lebih dari 16.200 ATM yang telah disiapkan untuk melayani kebutuhan transaksi para nasabah BNI maupun nasabah bank lain di seluruh Indonesia.

Kebutuhan uang tunai di ATM dan outlet diperkirakan mencapai lebih dari Rp 64 triliun (naik 8 persen dari realisasi tahun sebelumnya).

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas