Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Joint Gate JICT-TPK Koja Miliki Pintu Gerbang Otomatis Terbesar di Indonesia

Sebanyak 21 Pintu Gerbang otomatis yang dilengkapi dengan alat timbang berteknologi canggih

Laporan Wartawan Tribunnews Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jakarta International Container Terminal (JICT) berhasil melakukan uji coba joint-gate JICT dan TPK Koja.

Ini.menandai sebuah langkah maju dalam pengembangan sistem inovasi pelabuhan di Tanjung Priok.

"Uji coba joint-gate pertama ini telah berhasil dilakukan pada pukul 02.00 WIB tanggal 20 Juni 2016, sesuai dengan komitmen perusahaan," kata Plt Direktur Utama JICT Riza Erivan dalam keterangannya, Senin (20/6/2016).

Dikatakannya, sebanyak 21 Pintu Gerbang otomatis yang dilengkapi dengan alat timbang berteknologi canggih tersebut merupakan pintu gerbang otomatis terbesar di Indonesia.

"Dengan keberhasilan yang bersejarah ini, JICT dan TPK Koja telah siap untuk mendukung kelancaran arus barang di Tanjung Priok," kata Riza.

Menurut data JICT, pada Senin pagi, menyebutkan bahwa jumlah truk yang dilayani melewati gerbang baru tersebut mencapai lebih dari 9.000 unit.

Untuk mendukung keamanan container terkait pemeriksaan isi petikemas, pihak bea cukai bekerja sama dengan JICT dalam penyediaan fasilitas Gamma Ray.

Minggu lalu, dalam pernyataan yang disampaikan, Riza menyatakan bahwa JICT telah siap mengembangkan sistem joint-gate yang pertama dan terbesar di Indonesia. Klaim itu disambut optimis oleh para pengguna jasa.

"Uji coba terbaru ini, yang sepenuhnya dilakukan ahli IT dan operasi di JICT dan TPK Koja, menegaskan bahwa teknologi joint-gate yang baru dikembangkan sangat akurat dan menunjukkan dampak positif bagi kemajuan pelabuhan Indonesia," kata Riza.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas