Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Produk Kino Indonesia Raih Sertifikat Sistem Jaminan Halal

Manajeman Kino menjamin seluruh bahan dan sistem produksi untuk semua produk tersebut memenuhi standar dan kualifikasi halal

Editor: Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produk PT Kino Indonesia Tbk (KINO) kembali berhasil meraih sertifikat  Sistem Jaminan Halal (SJH).

Sertifikat diserahkan Dr Lukmanul Hakim M.Si, Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LP POM) MUI kepada Bapak Harry Sanusi, CEO & Presiden Direktur PT. Kino Indonesia Tbk.

“Produk-produk Kino yang telah mendapatkan sertifikasi halal adalah untuk semua produk beverage, obat tradisional, dan sebagian produk personal care antara lain Ellips, Resik V dan Sasha," kata Harry di Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Ia menjamin seluruh bahan dan sistem produksi untuk semua produk tersebut memenuhi standar dan kualifikasi halal apalagi tim halal yang merupakan perwakilan dari LP POM MUI telah dipersiapkan untuk bertanggung jawab dalam pelaksanaan sistem jaminan halal.

Apalagi perwakilan dari LP POM MUI juga dituntut berkolaborasi, menghubungkan, mengakomodasikan dan mengintegrasikan konsep-konsep syariat Islam khususnya terkait dengan halal haram, etika usaha dan manajemen secara keseluruhan dan prosedur.

"Juga mengakomodasikan mekanisme perencanaan, implementasi dan evaluasinya pada suatu rangkaian produksi / olahan bahan yang akan dikonsumsi umat Islam,” ujar Bapak Harry Sanusi selaku CEO & Presiden Direktur PT Kino Indonesia Tbk.

Sertifikat SJH  yang diraih PT. Kino Indonesia Tbk dibuktikan dengan hasil Audit  LP POM MUI dan mendapatkan Status Sistem Jaminan Halal dengan nilai Excellence (Grade A).

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas