Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BlackBerry Gandeng Emtek Perkaya Konten di Platform BBM

Dalam kerjasama ini, KMK Online, sebuah divisi konten digital Emtek, akan mendirikan kantor di Toronto, Kanada.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in BlackBerry Gandeng Emtek Perkaya Konten di Platform BBM
VR-ZONE

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Memperkaya isi layanan kontennya, BlackBerry Limited menjalin kerjasama dengan perusahaan hiburan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk.

Kerjasama kedua perusahaan akan memberikan para pengguna BBM akses kepada konten dan layanan yang lebih kaya.

Kerjasama keduanya juga memungkinkan untuk pengembangan aplikasi-aplikasi dan layanan-layanan baru BBM di smartphone berbasis Android, iOS dan Windows Phone.

Dalam kerjasama ini, KMK Online, sebuah divisi konten digital Emtek, akan mendirikan kantor di Toronto, Kanada.

KMK Online mengklaim punya jangkauan luas di bisnis media yang akan dikombinasikan dengan lebih dari 20 perusahaan  dan investasi Emtek untuk menciptakan layanan dan nilai yang signifikan ke platform BBM.

Antara lain, mencakup siaran televisi, situs dan aset web, produksi konten dan artis.

Dalam beberapa bulan mendatang, pengguna BBM akan memiliki akses ke sejumlah besar konten, diantaranya,  televisi nasional free-to-air (FTA), platform video online, rumah produksi dan perpustakaan konten TV.

BERITA TERKAIT

"Latar belakang Emtek yang kuat di industri hiburan, konten dan teknologi menjadikannya rekanan bisnis yang sempurna untuk memaksimalkan potensi aplikasi pesan BBM sekaligus juga memenuhi tujuan keuangan dan operasional kami," kata John Chen, Executive Chairman dan CEO, BlackBerry.

"Kami ingin terus menawarkan pengguna kami dengan media yang lebih kaya akan konten dan layanan baru seperti e-commerce, video, musik dan game,” lanjutnya.

Menurut Alvin Sariaatmadja, CEO Emtek, pihaknya melihat ada peluang  besar mengembangkan bisnis konsumen BBM secara global lewat kerjasama ini.

"Kerjasama kami dengan BlackBerry akan memungkinkan para pengguna BBM untuk mengakses konten eksklusif berupa hiburan, teknologi dan produk dan layanan digital Emtek yang banyak dicari," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas