Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Medco Energi Perpanjang Kontrak Wilayah Kerja Lematang

Rata-rata produksi harian gas dari Wilayah Kerja Lematang pada tahun 2015 adalah 38 Bbtud.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Medco Energi Perpanjang Kontrak Wilayah Kerja Lematang
KATADATA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Medco Energi Internasional Tbk melakukan penandatanganan perpanjangan Kontrak Bagi Hasil untuk Wilayah Kerja Lematang (KKS).

Hal ini dilakukan melalui anak perusahaannya PT Medco E&P Lematang, Lundin Lematang BV dan Lematang E&P Limited untuk jangka waktu 10 tahun yang akan berlaku efektif sejak tanggal 6 April 2017.

Setelah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), KKS ini juga ditandatangani oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

"MedcoEnergi mengapresiasi kepercayaan yang diberikan Pemerintah Indonesia dan kesempatan yang diberikan untuk terus mengoperasikan KKS," ujar CEO MedcoEnergi Roberto Lorato, Selasa (28/6/2016).

PT Medco E&P Lematang adalah operator dan bersama-sama dengan anak perusahaan MedcoEnergi lainnya memegang 100 persen hak partisipasi interes berdasarkan KKS.

Rata-rata produksi harian gas dari Wilayah Kerja Lematang pada tahun 2015 adalah 38 Bbtud.

"Penandatanganan perpanjangan kontrak 10 tahun ini menegaskan kembali komitmen MedcoEnergi untuk memberikan kontribusi dalam memenuhi kebutuhan energi nasional," kata Roberto.

BERITA REKOMENDASI

Wilayah Kerja Lematang yang terletak di Sumatra Selatan, berdekatan dengan Wilayah Kerja South Sumatra yang dimiliki dan dioperasikan oleh PT Medco E&P Indonesia, anak perusahaan dari MedcoEnergi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas