Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Semen Indonesia dan Pelindo I Jalin Kerjasama Pengembangan Bisnis

PT Semen Indonesia (Persero) dan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menandatangani nota kesepahaman tentang rencana kerjasama pengembangan bisnis.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Semen Indonesia dan Pelindo I Jalin Kerjasama Pengembangan Bisnis
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Direktur Utama Semen Indonesia Rizkan Chandra 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎PT Semen Indonesia (Persero) dan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menandatangani nota kesepahaman tentang rencana kerjasama pengembangan bisnis.

Direktur Utama PT Semen Indonesia Rizkan Chandra mengatakan kerja sama tersebut merupakan bagian sinergi perusahaan pelat merah dan mempercepat realisasi investasi startegis dan opersional perusahaan.

Adapun sinergi yang akan dilaksanakan kedua pihak, kata Rizkan, yaitu penyusunan skema pelaksanaan kerjasama, melakukan inventarisasi terhadap berbagai potensi yang dimiliki masing-masing perusahaan.

"Kemudian melakukan kajian atau evaluasi atas kerjasama dalam bentuk studi kelayakan yang meliputi aspek financial, teknis, komersial komersial dan aspek lainya," tutur Rizkan, Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka Cahyana mengatakan, ‎kerjasama ini diharapkan menghasilkan nilai tambah bagi kedua perusahaan.

Menurutnya saat ini perseroan sedang melakukan berbagai pembangunan dan nantinya pasokan semen diisi Semen Indonesia.

BERITA TERKAIT

"Bayangkan berapa ribu ton itu, semua proyek Pelindo I, saya ‎komitmen akan pakai produknya Semen Indonesia," kata Bambang di tempat yang sama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas