Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pertamina Jual Langsung BBM ke Pemudik yang Terjebak Macet Total

"Harga per liter dan produk apa saja yg dijual yaitu pertamax dan pertamax plus, harga Rp 7.450 per liter dan Rp 8.350 liter."

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pertamina Jual Langsung BBM ke Pemudik yang Terjebak Macet Total
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/Bukbis Candra Ismet Bey
Sejumlah kendaraan bermotor terjebak macet di kawasan Jalan Cagak Nagreg Kabupaten Bandung, Minggu (3/7/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - PT Pertamina mulai Senin malam (4/7/2016) mengerahkan kendaraan delivery untuk menjual langsung bahan bakar minyak kepada pemudik yang terjebak macet di jalur Brebes-Tegal.

Communication and Relation PT Pertamina Marketing Operation IV Jateng dan DIY, Didi Andrian Indra Kusuma, mengatakan, jumlah dan jenis armada yang disiagakan yaitu enam motoris dan tiga pikap.

Personel pengawalan yang terlibat adalah polisi setempat. Sedangkan teknis penjualan, yaitu kemasan 1,2,5,10 liter dengan lokasi supply point pengisian BBM kemasan SPBU Pacific, kota Tegal dan SPBU Pejagan.

"Harga per liter dan produk apa saja yg dijual yaitu pertamax dan pertamax plus, harga Rp 7.450 per liter dan Rp 8.350 liter," ujarnya.

Saat ini, lanjut Didi total liter BBM yang sudah dikemas dan siap dijual mencapai 6 KL. Adapun spot penjualan yaitu rest area 252, tol Pejagan, jalur Ketanggungan Jatibarang, Ketanggungan-bumiayu, dan SPBU Kaligangsa.

Diberitakan sebelumnya, stok BBM di sejumlah SPBU jalur Tegal-Brebes habis yang menyebabkan kendaraan pemudik mogok di tengah kemacetan total.

Misalnya, di SPBU Bangsri, stok baru tersedia pada Senin (4/7/2016) siang ini setelah habis diserbu pemudik pada Jumat hingga Minggu (1-3/7/2016).

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas