Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Lima Perusahaan Ini Masuk Lima Besar Best Employer Indonesia 2016 versi Aon Hewitt

Mereka memiliki tingkat keterlibatan karyawan 2,6 kali lebih tinggi dibandingkan rata-rata perusahaan lainnya di Indonesia

Penulis: Eko Sutriyanto
zoom-in Lima Perusahaan Ini Masuk Lima Besar Best Employer Indonesia 2016 versi Aon Hewitt
telkom.co.id
Logo PT Telekomunikasi Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk., BPJS Ketenagakerjaan dan PT Bank DBS Indonesia pertama kalinya masuk dalam jajaran lima best employer Indonesia 2016 versi Aon Hewitt.

Dua besar lainnya adalah PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk dan PT Birotika Semesta (DHL Express Indonesia).

PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk menjadi best the best diantara lima best employer Indonesia 2016.

Dalam rilisnya, Aon Hewitt, perusahaan yang bergerak dalam bisnis solusi bakat, pensiun, dan kesehatan dari Aon plc menyatakan, best employers Indonesia unggul 25 poin untuk skor engagement.

Mereka memiliki tingkat keterlibatan karyawan 2,6 kali lebih tinggi dibandingkan rata-rata perusahaan lainnya di Indonesia.

"Best Employers Indonesia mencapai profit 37 persen lebih tinggi dibanding perusahaan lain, bahkan dalam kondisi penuh tantangan saat ini," kata Jeremy Andrulis, CEO Southeast Asia, Aon Hewitt, Selasa (6/9/2016).

Dalam tantangan bisnis tahun ini, para CEO mengidentifikasi bahwa faktor pasar dan isu karyawan adalah dua tantangan utama yang berdampak pada keberhasilan organisasi mereka.

BERITA TERKAIT

Mereka juga menyebutkan kenaikan gaji, kurangnya keterampilan, dan kurangnya pilihan dan ketersediaan sumberdaya manusia sebagai faktor risiko tertinggi di Indonesia.

Jeremy mengatakan, dari proses perekrutan hingga pengunduran diri, perusahaan Best Employers di Indonesia menggunakan strategi sumberdaya manusia untuk mendorong kinerja usahanya.

"Termasuk layanan SDM yang sigap dengan menggunakan cloud solution dan teknologi yang terus mendengar masukan karyawan dan menindaklanjutinya dengan cepat, sehingga karyawan merasa tetap dilibatkan sepanjang siklus bekerja mereka,” katanya.

Lusi Lubis, Managing Director Indonesia, Aon Hewitt, mengatakan rata-rata karyawan menghabiskan waktu 2,5 jam sehari pada perangkat mobile, divisi SDM ditantang untuk menciptakan pengalaman berbasis konsumen.

"Transformasi SDM menjadi jauh lebih penting dibanding sebelumnya, dan perusahaan Best Employers menggunakan pendekatan digital untuk memberikan pengalaman karyawan yang luar biasa dan mendorong keterlibatan karyawan dengan lebih intens,” tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas