Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Garuda Indonesia Larang Penumpang Pakai Samsung Galaxy Note 7 di Pesawat

Hal ini sejalan dengan imbauan yang dikeluarkan oleh Federal Aviation Administration (FAA) pada tanggal 8 September 2016 lalu.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Garuda Indonesia Larang Penumpang Pakai Samsung Galaxy Note 7 di Pesawat
KOMPAS IMAGES
Samsung Galaxy Note 7. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Garuda Indonesia secara resmi mengimbau kepada seluruh penumpang untuk tidak mengoperasikan perangkat Samsung Galaxy Note 7 di seluruh penerbangan Garuda Indonesia.

Hal ini sejalan dengan imbauan yang dikeluarkan oleh Federal Aviation Administration (FAA) pada tanggal 8 September 2016 lalu.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar mengatakan bahwa imbauan dari FAA atas proses re-call seluruh produk Samsung Galaxy Note 7.

Karena ada permasalahan pada baterai perangkat smartphone tersebut.

“Garuda Indonesia secara tegas meminta kepada seluruh penumpang untuk tidak mengoperasikan handphone selama penerbangan sesuai pemberitahuan resmi FAA mengenai Samsung Galaxy Note 7," ujar Benny, di Jakarta, Minggu (11/9/2016).

Benny menambahkan, Garuda Indonesia juga telah mengkomunikasikan imbauan ini secara internal untuk dapat disampaikan oleh para petugas yang berhubungan langsung dengan penumpang.

Mulai hari ini, Minggu (11/11) Garuda Indonesia telah memasang imbauan ini secara tertulis di konter-konter check-in di bandara-bandara yang diterbangi Garuda Indonesia.

BERITA TERKAIT

“Imbauan FAA berkaitan dengan aspek keamanan dan keselamatan penerbangan. Kedepannya kami akan mengevaluasi imbauan ini sampai dengan adanya informasi resmi dari FAA” ungkap Benny.

Garuda Indonesia menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kerja sama seluruh penumpang atas situasi ini.

"Garuda Indonesia mengimbau penumpang untuk tidak menyalakan – bahkan tidak dalam airplane mode – mengisi / recharge baterai, maupun memasukkan perangkat ponsel tersebut pada bagasi penumpang," tutup Benny.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas