Tribun Bisnis

AirAsia Mulai Operasikan Pesawat Airbus A320neo

Dilengkapi dengan kabin Space Flex yang memberikan kenyamanan bagi penumpang serta efisiensi yang optimal,

Penulis: Hendra Gunawan
AirAsia Mulai Operasikan Pesawat Airbus A320neo
AirAsia
Kru AirAsia di depan pesawat Airbus A320neo yang pertama kali digunakan oleh AirAsia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- AirAsia, menjadi maskapai pertama di Asia Tenggara yang mengoperasikan pesawat Airbus A320neo bertenagakan mesin CFM International jenis LEAP-1A. Seremoni penyambutan pesawat dengan nomor registrasi 9M-NEO diadakan hari ini di Kuala Lumpur International Airport.

Dilengkapi dengan kabin Space Flex yang memberikan kenyamanan bagi penumpang serta efisiensi yang optimal, pesawat ini berkonfigurasi 186 kursi penumpang. Ini adalah pesawat ke-172 yang dioperasikan oleh Grup AirAsia dari total 575 pesawat yang berada dalam pemesanan.

Tan Sri Tony Fernandes, CEO Grup AirAsia mengatakan, hadirnya pesawat baru ini memastikan AirAsia selalu menjadi yang terdepan dalam industri, dengan salah satu armada paling muda dan paling modern di dunia.

Pesawat ini dapat menghemat bahan bakar hingga 15 persen dan menjangkau jarak tambahan hingga 500 nautical miles, yang dapat diartikan sebagai tarif yang hemat bagi seluruh penumpang kami.

Pesawat ini juga dilengkapi dengan tambahan kursi, meningkatkan kapasitasnya menjadi 186 kursi tiap pesawat.

“Secara khusus kami sangat senang dengan elemen pelestarian lingkungan yang dikembangkan oleh Airbus, dimana penghematan bahan bakar berarti berkurangnya 5,000 ton CO2 per pesawat setiap tahunnya, selain dari pengurangan emisi NOx sebesar dua digit serta polusi suara yang dihasilkan,” tambahnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas