Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BTPN Kaji Penyaluran Pinjaman Lewat Agen BTPN Wow

"Regulasi ini belum ada, masih pengkajian dan akhir tahun kami pilih daerah mana untuk dijadikan pilot project, daerahnya belum kami tentukan"

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in BTPN Kaji Penyaluran Pinjaman Lewat Agen BTPN Wow
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Kepala Bagian Informasi dan Dokumentasi Kantor Regional 2 OJK, Novi Cahyono (kanan) dan Product & Customer Experience Head BTPN Wow!, Achmad Nusjirwan Sugondo, menjelaskan program Laku Pandai dalam acara diskusi bertema Laku Pandai: Akses Keuangan Untuk Semua di Kantor BTPN, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Kamis (27/8). Laku Pandai merupakan program layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif yang diluncurkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akhir Maret 2015. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) saat ini masih melakukan pengkajian memperluas jenis transaksi di agen BTPN Wow untuk memberikan layanan kredit.

Senior Vice President Product & Customer Experience Head BTPN, Achmad Nusjirwan Sugondo ‎mengatakan, regulasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai), belum membolehkan agen memberikan layanan kredit.

"Regulasi ini belum ada, sekarang masih pengkajian dan akhir tahun kami pilih daerah mana untuk dijadikan pilot project, daerahnya belum kami tentukan," ujar Iwan sapaan akrabnya saat mengunjungi agen BTPN Wow di Gunung Mas, Cisarua, Bogor, Sabtu (30/9/2016).

Menurutnya, pemberian pinjaman tersebut nantinya bertenor sangat singkat dan nilainya akan dibatasi sebesar Rp 1 juta per nasabah, dimana tujuannya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mendesak.

"Namanya ini kredit pico, jadi maksimal nanti Rp 1 juta dengan tenor satu bulan setelah nasabah sudah gajian," kata Iwan.

BTPN Wow adalah rekening tabungan yang dapat diakses dengan menggunakan segala jenis handphone GSM (tidak harus smartphone), dan bisa melakukan transaksi di mana saja, walaupun dengan sinyal satu garis.

Dengan menabung di BTPN Wow, nasabah dapat melakukan pembukaan rekening, tarik dan setor uang melalui agen bank dengan biaya yang sangat murah.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas