Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tahun Depan, BTPN Wow Hadir di Indonesia Timur

"‎Sekarang sudah ada 61 ribu agen dan jumlah nasabah mencapai 1 juta, dimana yang aktif (transaksi) sekitar 50 persennya"

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Tahun Depan, BTPN Wow Hadir di Indonesia Timur
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
DE DRIEKLEUR - Rampak kendang mengiringi prosesi pembukaan Gedung De Driekleur yang baru direstorasi oleh Bank BTPN di Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Jumat (28/2/2014). Gedung cagar budaya yang dibangun oleh arsitek Belanda bernama Albert Frederik Aalbers pada 1938 ini direstorasi selama kurang lebih empat tahun oleh arsitek Budi Lim, dan kini menjadi Kantor Cabang BTPN Sinaya sebagai unit bisnis pendanaan yang memberikan pelayanan personal bagi seluruh nasabah. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) akan melebarkan sayap bisnis ke Indonesia Timur melalui Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) dengan produk BTPN Wow.

Senior Vice President Product & Customer Experience Head BTPN, Achmad Nusjirwan Sugondo mengatakan, saat ini BTPN Wow sudah ada di Pulau Jawa, Sumatera, Bali dan Nusa Tenggara Barat dengan total agen mencapai 61 ribu orang.

"‎Sekarang sudah ada 61 ribu agen dan jumlah nasabah mencapai 1 juta, dimana yang aktif (transaksi) sekitar 50 persennya," ujar Iwan sapaan akrabnya saat mengunjungi agen BTPN Wow di Gunung Mas, Cisarua, Bogor, Sabtu (30/9/2016).

‎Menurutnya, pada tahun ini BTPN masih difokuskan di daerah-daerah yang sudah ada, namun mulai 2017 baru diperluas ke daerah wilayah Indonesia Timur, seperti Kalimantan, Sulawesi dan lain-lainnya.

"Mencari SDM (sumber daya manusia) untuk mengawasi BTPN Wow dan agennya tidak mudah, jadi organisasinya harus siap dulu, agen pun ada pelatihannya terlebih dahulu kemudian tersetifikasi," tutur Iwan.

Produk BTPN Wow sendiri berhasil masuk daftar 50 perusahaan "Fortune Change the World", yang dirilis Majalah Fortune edisi September 2016.

Produk ini dianggap berhasil membantu masyarakat yang belum terjangkau layanan perbankan di Indonesia, dan memainkan peranan penting dalam inklusi keuangan di Indonesia.

BERITA TERKAIT

"BTPN merupakan satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk ke dalam daftar tersebut, sejajar dengan perusahaan-perusahaan global, Starbucks, MasterCard," imbuh Iwan.

BTPN Wow! adalah rekening tabungan yang dapat diakses dengan menggunakan segala jenis handphone GSM (tidak harus smartphone), dan bisa melakukan transaksi di mana saja, walaupun dengan sinyal satu garis.

Dengan menabung di BTPN Wow!, nasabah dapat melakukan pembukaan rekening, tarik dan setor uang melalui agen bank dengan biaya yang sangat murah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas