Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tax Amnesty

Ketua MPR Yakin Program Tax Amnesty Tahap Dua Akan Berjalan Lebih Baik Lagi

Dia meyakini bahwa program tax amnesty tahap kedua akan turut memberikan hasil positif dan diikuti oleh lebih banyak wajib pajak.

Ketua MPR Yakin Program Tax Amnesty Tahap Dua Akan Berjalan Lebih Baik Lagi
ist
Zulkifli Hasan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎‎Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyambut positif hasil pengampunan pajak atau tax amnesty tahap pertama yang selesai pada 30 September 2016 lalu.

Dia meyakini bahwa program tax amnesty tahap kedua akan turut memberikan hasil positif dan diikuti oleh lebih banyak wajib pajak.

"‎Kalau kita cermati laporan-laporan kekayaan dari peserta program tax amnesty itu 'liquid' semua dari mulai piutang, surat berharga, asset, stock. Saya kira program tahap kedua akan lebih baik lagi respon dan partisipasi rakyat dan akan lebih banyak lagi target sasaran tax amnesty yang ikut," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/10/2016).

"Nah kalau kepercayaan ini terus dijaga oleh pemerintah, tahun besok akan beralih kepada investasi semua di dalam negeri dan ini efek dominonya sangat baik untuk menggerakan ekonomi rakyat," katanya lagi.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PAN itu, tax amnesty dapat terlaksana dengan baik jika masyarakat percaya kepada pemerintah. Dikatakannya, hasil yang diterima pada tahap pertama membuktikan bahwa tax amnesty mendapat respon positif dari masyarakat.

‎"Tax amnesty adalah soal 'trust' atau kepercayaan rakyat kepada pemerintahnya. Ini adalah momentum yang sangat bagus, rakyat percaya kepada pemerintah. Ini terbukti banyak rakyat baik secara individu maupun badan berbondong-bondong ikut tax amnesty berbagai wilayah Indonesia," tuturnya.

Masih kata Zulkifli, diharapkan tax amnesty bisa jadikan momentum terbaik untuk menggerakan perekonomian bangsa ke arah yang lebih baik dan segera mungkin mendekatkan bangsa ini kepada cita-cita bersama yakni kesejahteraan rakyat secara keseluruhan.

"Ternyata (tax amnesty) terbukti berhasil dan menjadi kejutan banyak pihak ini bisa menjadi titik tolak bagi kemajuan perekonomian Indonesia," tandasnya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas