Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Saingi Singapura, Terminal Tiga Soetha Jadi Bandara Bisnis

Ke depannya AP II akan menyediakan fasilitas yang lengkap bagi pebisnis yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Saingi Singapura, Terminal Tiga Soetha Jadi Bandara Bisnis
ISTIMEWA
PT Angkasa Pura II (Persero) bekerjasama dengan Djoko Angklung mengadakan sesi bermain angklung yang diikuti ratusan penumpang pesawat di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Jumat (23/9/2016). Kegiatan ini merupakan dari rangkaian upaya perseroan guna meninggaktkan customer happiness. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan mengusung konsep pelayanan sebagai 'business airport'.

Hal itu untuk menyaingi Bandara Internasional Changi selama ini dikenal sebagai bandara yang mengusung pelayanan 'lifestyle airport' bagi penggunanya.

Head of Corporate Secretary & Legal Angkasa Pura (AP) II Agus Haryadi, mengatakan Terminal 3 yang memiliki jaringan penerbangan ke seluruh wilayah Indonesia dan kawasan regional.

Ke depannya AP II akan menyediakan fasilitas yang lengkap bagi pebisnis yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat.

"Fasilitas yang akan dilengkapi di terminal terbaru di Bandara Soekarno-Hatta ini antara lain gerai makanan dan minuman, aksesoris kelas eksekutif, dan jaringan internet nirkabel dengan kapasitas memadai," kata Agus Haryadi, Sabtu (8/10/2016).

Agus menegaskan, segala fasilitas yang disiapkan untuk pebisnis yang menggunakan Terminal 3 pun diupayakan untuk tidak melupakan kearifan lokal Indonesia.

Agus mencontohkan dalam gerai makanan dan minuman akan diperbanyak menu khas Indonesia.

BERITA TERKAIT

"Misalnya menu kopi, di Terminal 3 kami sajikan berbagai varian kopi lokal seperti kopi Toraja, Lampung, Aceh, dan daerah lainnya," menu kopi yang seperti ini kan tidak ada di bandara Singapura.

Nah ini salah satu keunggulan kita dibanding Changi," ungkap Agus Haryadi.

Agus Haryadi menambahkan, fokus pelayanan sebagai 'business airport' diuntungkan dengan jalur penerbangan domestik yang semuanya sudah terhubung ke Soekarno-Hatta, ditambah beberapa jalur penerbangan regional dan internasional.

Dengan demikian, Terminal 3 yang memiliki kawasan boarding lounge yang bisa dimasuki penumpang maupun non penumpang bisa dimanfaatkan sebagai lokasi pertemuan bisnis bagi penumpang transit maupun penumpang tujuan Jakarta, dengan rekanan bisnis non penumpang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas