Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Flazz BCA Bisa Digunakan Bayar Parkir di Bandara Soekarno-Hatta

Produk uang elektronik BCA yakni Flazz BCA sudah bisa digunakan untuk pembayaran parkir di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Flazz BCA Bisa Digunakan Bayar Parkir di Bandara Soekarno-Hatta
Warta Kota/henry lopulalan
PT Bank Central Asia Tbk dan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) berkerja sama transaksi pembelian dengan cukup menggunakan kartu prabayar multifungsi dari perbankan dengan mengunakan kartu Flazz yang di luncur di Stasiun Sudirman, Duku Atas, Jakarta Pusat, Minggu (8/12/2013). (WARTAKOTA/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - PT Bank Central Asia Tbk dan anak perusahaan PT Angkasa Pura (Persero), PT Angkasa Pura Solution menjalin kerja sama untuk meningkatkan penggunaan uang elektronik.

Produk uang elektronik BCA yakni Flazz BCA sudah bisa digunakan untuk pembayaran parkir di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sejak 1 September.

"Setelah Terminal 3, Angkasa Pura Solution akan mengimplementasikan pembayaran parkir menggunakan Flazz di Terminal Parkir Inap, Terminal 2 dan Terminal 1, dan mungkin di bandara lain di Indonesia," kata Kepala Biro Pengembangan Bisnis I Grup Bisnis Card PT BCA Sinta Handayani, Sabtu (15/10).

Pembayaran parkir di bandara menggunakan kartu Flazz merupakan salah satu ekspansi bisnis yang dilakukan BCA.

Menurut Sinta, perluasan layanan kartu prabayar di sektor transportasi sangat menjanjikan karena menjadi kebutuhan harian masyarakat terutama dalam fasilitasi bus Transjakarta dan kereta komuter. 

Dengan jumlah 10 juta transaksi kartu Flazz setiap bulan, sekitar 60%-70% transaksi dilakukan di industri transportasi dengan nilai sekitar Rp 35 miliar.

Sejak dirilis pada 2007, Flazz BCA telah tercetak sekitar 9,5 juta kartu di 22 kota implementasi antara lain Jabodetabek, Semarang, Malang, Medan, Palembang, Pekanbaru, Batam, Manado, Samarinda, dan Pontianak. 

BERITA TERKAIT

Fasilitas uang elektronik tersebut telah memiliki 121.000 jaringan EDC, 79.000 outlet, serta 37.000 merchant, yang akan memudahkan para pemilik kartu membayar berbagai kebutuhan harian dengan lebih cepat dan praktis.

Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas