Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Samsung Galaxy Note 7 Resmi Dilarang di Seluruh Penerbangan AirAsia

AirAsia secara resmi melarang para penumpangnya membawa smartphone Samsung terbarunya, Galaxy Note 7.

Samsung Galaxy Note 7 Resmi Dilarang di Seluruh Penerbangan AirAsia
Repro/Kompas TV
Seorang pria dari New York, Amerika Serikat melaporkan Samsung Galaxy Note 7 miliknya meledak di dalam mobil. Ledakan ini ikut membakar mobil jipnya, seperti terlihat pada foto yang ia unggah ke akun Facebook. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- AirAsia secara resmi melarang para penumpangnya membawa smartphone Samsung terbarunya, Galaxy Note 7.

Pe;arangan tersebut dilakukan sehubungan dengan laporan insiden yang melibatkan Galaxy Note 7 akibat panasnya perangkat yang membahayakan, baik pada perangkat yang sebelumnya telah ditarik dari peredaran maupun perangkat pengganti yang baru.

"AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) dan Indonesia AirAsia X (XT) mulai hari ini menetapkan bahwa seluruh perangkat Galaxy Note 7 sebagai barang yang tidak diperbolehkan berada di dalam semua penerbangan," demikian Baskoro Adiwiyono Head of Corporate Secretary and Communications Indonesia AirAsia dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/10/2016).

Penumpang tidak diperkenankan membawa perangkat tersebut ke dalam pesawat, di dalam tas yang dibawa ke dalam kabin, di dalam tas yang dibagasikan dan juga di dalam kargo. Penumpang yang ditemukan membawa perangkat tersebut tidak akan diperbolehkan memasuki pesawat.

"AirAsia dan Indonesia AirAsia X memahami bahwa kebijakan ini akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi sebagian pihak, namun keselamatan seluruh penumpang dalam penerbangan merupakan prioritas utama kami," kata Baskoro.

Penulis: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas