Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BRI Kerja Sama dengan Lion Air Group Sediakan Layanan Perbankan

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk bekerjasama dengan Lion Air Group dalam‎ hal pemberian pelayanan perbankan pada kelompok usaha Lion Air Group.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Y Gustaman
zoom-in BRI Kerja Sama dengan Lion Air Group Sediakan Layanan Perbankan
AIRLINERS.NET
Pesawat Boeing 747-400 Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerjasama dengan Lion Air Group dalam‎ hal pemberian pelayanan perbankan pada kelompok usaha mereka.

‎Sekretaris Perusahaan BRI Hari Siaga Amijarso mengatakan, ruang lingkup kerja sama strategis tersebut mencakup pemberian layanan jasa-jasa perbankan kepada Lion Air Group, antara lain pengembangan akses pasar dan jaringan pemasaran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Kemudian, pemanfaatan fasilitas Cash Management System (CMS), pengembangan layanan pembelian tiket melalui e-channel, dan pemanfaatan jasa dan instrumen perbankan lainnya untuk layanan keuangan Lion Air Group," tutur Hari di Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Melalui kerja sama ini pula, Lion Air Group menunjuk BRI untuk mengelola kas perseroan secara real time online dan terintegrasi, meliputi penyediaan sistem fasilitas CMS berupa fasilitas automatic payment & automatic posting (host to host system), electronic payment tax (e-tax), dan fasilitas perbankan lainnya.

‎"Bank BRI juga akan berperan dalam mendukung komitmen Lion Air Group dengan Kementerian Koperasi dan UMKM dalam hal mempromosikan produk- produk UMKM terkait layanan logistik dan pemasaran bagi pelaku UMKM nasional," tutur Hari.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas