Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kumpulkan Pelaku Usaha Mikro, Jokowi Minta Saran soal Permodalan

Presiden Jokowi mengatakan, Pemerintah tengah fokus untuk mengembangkan dan perkuat potensi yang ada pada usaha mikro

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kumpulkan Pelaku Usaha Mikro, Jokowi Minta Saran soal Permodalan
Tribun Jakarta/JEPRIMA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo siang ini, Jumat (25/11/2016) menggelar pertemuan dengan para pelaku usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Istana Merdeka, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Pada pertemuan itu, Presiden Jokowi meminta saran kepada para pelaku usaha mengenai permodalan yang dibutuhkan dalam rangka menggerakkan usaha.

"Pemerintah sangat sadar betul betapa petingnya pengembangan usaha mikro usaha kecil dan usaha menengah. Oleh sebab itu pada kesempatan yang baik ini saya ingin meminta masukan, baik yang berkaitan dengan permodalan, dengan pasar dan mungkin yang berkaitan dengan produksi," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan, Pemerintah tengah fokus untuk mengembangkan dan perkuat potensi yang ada pada usaha mikro, kecil dan menengah, terutama mengenai Kredit Usaha Rakyat (KUR) 9 persen.

"Saya kira modal saya enggak tahu juga misalnya kayak KUR itu di lapangan sudah pada angka 9 persen enggak sih, nyarinya gampang atau sulit, misalnya ini permodalan. Kemudian pasar nanti seperti apa tolong saya diberikan masukan," kata Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan itu, puluhan pelaku usaha UMKM didampingi oleh Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspa Yoga.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas