Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jelang Aksi 212, Pergerakan Rupiah Berada di Zona Hijau

Menjelang aksi 212 di Jakarta, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan akhir pekan ini, Jumat (2/12/2016) bergerak di zona hijau.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jelang Aksi 212, Pergerakan Rupiah Berada di Zona Hijau
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Sepanjang jalan menuju ke silang Monas mulai dari Jl Pemuda, Jl Pramuka, Jl Salemba, Jl Kwitang hingga ke Tugu Tani seluruhnya dipadati massa aksi, Jumat (2/12/2016). THERESIA FELISIANI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang aksi 212 di Jakarta, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan akhir pekan ini, Jumat (2/12/2016) bergerak di zona hijau.

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah dibuka menguat 41 poin ke level Rp 13.524 dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya Rp 13.565 per dolar AS.

Analis Samuel Sekuritas, Rangga Cipta mengatakan, fokus pelaku pasar saat ini tertuju pada aksi 212 yang diharapkan berlangsung damai, sehingga bisa mendorong sentimen positif pada pergerakan rupiah.

"Walaupun kekhawatiran atas kerusuhan masih tersisa," ujar Rangga.

Di sisi lain, kata Rangga, data inflasi yang diperkirakan terus naik hingga 2017, memberikan ruang pemangkasan suku bunga acuan menjadi menjadi terbatas. Namun hal ini belum tentu berdampak negatif bagi rupiah.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas