Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bank Mandiri Kembangkan Usaha Debitur KUR Mikro

Perseroan melaksanakan program pelatihan dan pendampingan secara berkelanjutan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM

Bank Mandiri Kembangkan Usaha Debitur KUR Mikro
ISTIMEWA
Layanan nasabah Bank Mandiri Tbk 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Mandiri terus mengimplementasikan komitmen pengembangan sektor UMKM di Tanah Air melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Untuk itu, perseroan melaksanakan program pelatihan dan pendampingan secara berkelanjutan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), khususnya usaha mikro dalam mengembangkan usaha.

Pada pilot project ini, UMKM debitur KUR Mikro dengan omset 20-30 juta per bulan yang berdomisili di Jabodetabek. Pada pelaksanaannya Bank Mandiri akan beri pelatihan yang meliputi materi-materi tentang sikap dan pradigma bisnis, proses bisnis, laporan keuangan dari Bank Mandiri.

Menurut Chief of Office of the CEO Bank Mandiri Agus Dwi Handaya, melalui program ini perseroan berharap dapat menjadikan debitur KUR Mikro Bank Mandiri, khususnya sektor pengolahan agar dapat lebih berkualitas dan meningkat produktifitasnya.

“Keberhasilan pembiayaan KUR akan sangat dipengaruhi oleh kemampuan debitur meningkatkan kapasitas keuangan dan operasional dalam berusaha yang ditunjang oleh kemampuan teknis dan pemahaman tentang pasar," ujar Agus, Rabu (14/12/2016).

Lebih lanjut, Agus menuturkan, pada akhir November 2016, perseroan mencatat sejumlah 953 debitur KUR telah mengalami kenaikan kelas. Adapun penyaluran KUR Bank Mandiri pada akhir November 2016 telah mencapai Rp12,14 triliun, atau 93,4 persen dari target tahun ini dengan jumlah debitur sebanyak 289.136 UMKM.

Dari nilai total penyaluran tersebut, KUR Mikro yang disalurkan sebesar Rp3,82 triliun.“Program ini juga sejalan dengan keinginan Bank Mandiri sebagai salah satu perusahaan BUMN yang hadir untuk kemajuan negeri,” ungkap Agus.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas