Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menhub: Jembatan Cisomang Dapat Dilalui, Tapi Terbatas

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap tidak ada tambahan beban lalu lintas di Jembatan Cisomang

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Menhub: Jembatan Cisomang Dapat Dilalui, Tapi Terbatas
Seno
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap tidak ada tambahan beban lalu lintas di Jembatan Cisomang, jalan tol Pubaleunyi karena mengalami pergeseran di KM 100+700 pada tiang jembatan.

Budi menjelaskan, Kemenhub telah mengutus Dirjen Perhubungan Darat meninjau langsung jembatan Cisomang untuk mengetahui berapa maksimal kapasitas yang dapat dilalui kendaraan di jembatan tersebut.

"‎Jembatan itu arah Bandung, itu kita jadikan skenario apabila tol Cipali macet, tapi kami melihat pergerakan tadi malam tidak signifikan, sehingga diharapkan penumpang arus mudik menuju Cipali tidak terlau besar sehingga tidak ada tambahan Cisomang," tutur Budi di Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Menurut Budi, informasi yang diterima terakhir kondisi Jembatan Cisoma‎ng dapat dilalui oleh berbagai kendaraan, namun mengenai jumlahnya pastinya terbatas karena ada pergeseran di tiang untuk bagian atas 53 cm dan bawahnya 1,5 cm.

"Tapi saya belum mendapatkan detailnya seperti apa, karena Dirjen Darat (Kemenhub) belum melaporkan, nanti kita harus kalkulasikan dengan baik," ujar mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero).

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas