Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Mengubah Mesin Bordir Pintar Jadi Bisnis Rumahan Dengan Omzet Jutaan

Mesin bordir pintar dari Brother Indonesia yang memudahkan Anda memulai bisnis rumahan Anda sendiri.

zoom-in Mengubah Mesin Bordir Pintar Jadi Bisnis Rumahan Dengan Omzet Jutaan
dok.Brother Indonesia
Tipe mesin bordir pintar yang sangat populer di kalangan usaha kecil dan menengah adalah seri Brother Innov-is 750E. Brother Innov-is 750E menyediakan 136 motif bordir. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bisnis kerajinan bordir merupakan salah satu bisnis yang popular bagi industri rumahan dan usaha kecil.

Dengan media kain berbagai jenis serta hasil akhir produk yang tidak kalah bervariasi, usaha bordir memiliki potensi jadi usaha yang menghasilkan omzet jutaan setiap bulannya.

Maraknya online shop lewat jejaring sosial dan e-commerce platform turut mendukung semakin banyaknya usaha jenis ini.

Salah satu kendala terbesar dalam membuka usaha kerajinan bordir adalah tenaga kerja.

Cukup sulit mendapatkan tenaga kerja yang memiliki keahlian bordir yang tinggi, terutama ketika produk yang ingin Anda kembangkan memiliki pola bordir dan detail yang tinggi.

Untungnya, kini ada mesin bordir pintar dari Brother Indonesia yang memudahkan Anda memulai bisnis rumahan Anda sendiri.

Mesin Bordir Pintar Untuk Usaha Kecil

Brother Indonesia menyediakan berbagai pilihan mesin bordir pintar untuk usaha rumahan dan industri kecil. Anda dapat memilih mesin yang sesuai dengan ukuran usaha, ukuran media yang akan digunakan, serta budget yang Anda miliki untuk memulai usaha rumahan Anda sendiri.

Tipe mesin bordir pintar yang sangat populer di kalangan usaha kecil dan menengah adalah seri Brother Innov-is 750E

Mesin ini berukuran ringkas, namun tetap menghadirkan kemampuan bordir yang dapat diandalkan.

Anda dapat langsung menggunakan 136 motif bordir yang disediakan oleh Brother Innov-is 750E untuk membuat kreasi cantik di berbagai media. Brother Innov-is 750E juga hadir dengan 6 pilihan bentuk tulisan.

Bagi Anda yang ingin memulai usaha bordir nama atau karakter lain di media seperti handuk kecil, baju, atau aksesoris lain, mesin bordir dari Brother Indonesia ini adalah pilihan yang cocok.

Area bordir yang didukung oleh Brother Innov-is 750E berukuran 18cm x 13cm. Area ini tentu sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan bordir pada aksesoris dan pakaian.

Untuk membuat desain Anda sendiri atau membuat kreasi bordir dengan desain lain, Anda dapat menghubungkan Brother Innov-is 750E ke komputer atau menggunakan media USB FlashDrive langsung ke port USB yang tersedia.

Berkembang Dengan Kapasitas Lebih Besar

Untuk usaha dengan skala yang lebih besar serta kebutuhan bordir yang lebih spesifik, seri Entrepreneur dari Brother Indonesia adalah pilihan yang tepat.

Produk mesin bordir pintar yang diandalkan pada seri ini adalah Brother PR655. Mesin ini secara khusus didesain untuk usaha rumahan, dengan mempertahankan ukuran yang ringkas tanpa mengorbankan kemampuan bordir yang setara dengan mesin industrial yang jauh lebih besar dan mahal.

Brother PR655 menggunakan 6 jarum bordir yang bekerja bersamaan. Tersedia juga layar sentuh untuk memudahkan pengoperasian mesin ini.

Tidak hanya itu, mesin ini juga mendukung media yang lebih tebal. Anda dapat menambahkan kreasi bordir pada barang-barang seperti topi, sepatu, handuk tebal, atau jaket tanpa kendala.

Brother PR655 menawarkan 25 desain bordir yang tersedia dan dapat langsung Anda gunakan.

Ada juga pilihan 28 bentuk tulisan serta dukungan untuk karakter unik seperti Greek dan Renaissance. Dengan kapasitas produksi yang juga lebih besar, Brother PR655 memiliki tiga port USB dan kemampuan untuk terhubung dengan komputer.

Brother PE Design Untuk Semua Kebutuhan

Yang menarik dari seri mesin bordir pintar dari Brother Indonesia adalah hadirnya perangkat lunak Brother PE-Design. Perangkat lunak ini dibuat untuk mempermudah proses konversi desain digital menjadi desain bordir yang siap digunakan.

Anda tidak perlu memiliki pengalaman dalam membuat bordir atau mengoperasikan perangkat lunak grafis sama sekali, karena Brother PE-Design juga dilengkapi panduan serta menu yang mudah dipahami.

Proses mengubah desain digital menjadi pola bordir yang siap diaplikasi juga dapat dilakukan dalam beberapa saat saja. Brother PE-Design akan secara otomatis mengenali warna, garis, dan pola yang ditemukan pada desain yang Anda unggah sebelum mengubahnya menjadi pola bordir siap pakai.

Anda juga dapat melihat langsung pola bordir yang dibuat di layar, melakukan penyesuaian jika diperlukan, sebelum memulai proses border pada mesin yang terhubung dengan komputer yang digunakan.

Memulai usaha bordir tidak pernah semudah ini. Dengan mesin bordir pintar, dukungan perangkat lunak yang mudah digunakan, serta berbagai media yang siap untuk dimanfaatkan, Anda dapat meraup omzet jutaan tanpa kendala.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas