Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Rupiah Dibuka Melemah 24 Poin ke Level Rp 13.305 Per Dolar AS

Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Jumat (13/1/2017) bergerak di zona merah.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Rupiah Dibuka Melemah 24 Poin ke Level Rp 13.305 Per Dolar AS
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Warga menujukan uang NKRI pecahan baru sesuai antre penukaran di mobile konter Bank Indonesia di Blok M, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2016). Bank Indonesia (BI) hari ini meluncurkan 11 uang rupiah Emisi 2016 dengan gambar pahlawan baru. Peluncuran uang rupiah baru ini dilakukan? langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Jumat (13/1/2017) bergerak di zona merah.

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah dibuka melemah 24 poin ke level Rp 13.305 dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya Rp 13.281 per dolar AS.

Seiring berjalannya waktu perdagangan, pelemahan rupiah semakin mereda, dimana sekitar pukul 08.58 WIB berada di level Rp 13.293 per dolar AS.

Analis PT Samuel Sekuritas, Rangga Cipta mengatakan, pada perdagangan kemarin rupiah menguat seiring melemahnya mata uang negeri Paman Sam merespon pidato pertama Donald Trump yang kurang memuaskan.

"Rupiah berpeluang melanjutkan penguatannya pada perdagangan hari ini," tutur Rangga.

Faktor domestik yang cukup memberikan sentimen positif, seperti PP Minerba yang baru dan suku bunga Bank Indonesia yang diperkirakan tetap, bisa mendorong rupiah kembali menguat.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas