Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pemerintah Minta Profesional Kelola Pasar Desa

Puspayoga meminta koperasi yang mulai dipercaya mengelola pasar desa atau pasar rakyat, bisa mengelola pasar desa

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga meminta koperasi yang mulai dipercaya mengelola pasar desa atau pasar rakyat, bisa mengelola pasar desa dengan profesional.

"Sebagai pengelola pasar desa, koperasi harus mampu menciptakan setiap aspek peluang dalam tata kelola pasar, sehinga bisa memberikan kontribusi pada pendapatan daerah dan menberikan peluang kesemoatan berusaha bagi masyarakat," ujar Puspayoga, Selasa (24/1/2017).

Puspayoga menjelaskan, aspek peluang tata kelola tersebut antara lain bidang keamanan, kebersihan, perparkiran sampai kuli panggul

"Bidang-bidang tersebut hanya sebagian kecil saja Koperasi juga bisa mengakses peluang kerjasama dengan pihak lain seperti perbankan atau lembaga keuangan unruk mendukung modal usaha dari pedagang pasar," jelasnya.

Terhadap pedagang pasar, Puspayoga beeharap pedagang mampu memanfaatkan pasar rakyat yang pembangunannya dibiayai Kementrian Koperasi dan UKM ini.

"Utamakan yang dijual merupakan produk lokal sehingga keberadaan pasar desa ini mampu mendukung perekonomian daerah," kata Puspayoga.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas