Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Apindo: Sekarang Waktu yang Tepat untuk Perbaiki Pasar Domestik

Ketua Umum Apindo mengatakan kalau saat ini adalah momen yang tepat untuk memperbaiki pasar domestik Indonesia.

Apindo: Sekarang Waktu yang Tepat untuk Perbaiki Pasar Domestik
TRIBUN/SENO
Hariyadi Sukamdani 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), mengatakan kalau saat ini adalah momen yang tepat untuk memperbaiki pasar domestik Indonesia.

Hal itu karena adanya isu-isu global yang memengaruhi perekonomian, seperti misalnya kebijakan-kebijakan yang dibuar presiden terbaru Amerika Serikat, Donald Trump.

"Ada beberapa isu seperti Trump, inggris keluar dari Uni Eropa. Kami melihat saat ini momentum yang tepat untuk membenahi pasar domestik kita," ungkap Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani, di Gedung Permata Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2017).

Seperti misalnya memperbaiki masalah impor, dengan melakukan impor berbagai produk dengan mengandalkan hasil dalam negeri negeri.

"Apakah substitusi impor bisa berjalan, itu relatif masih besar untuk konsumsi. Banyak hal seperti masalah jagung sehingga kita terpaksa harus impor. Tapi ada upaya-upaya yang membuat kita tidak mandiri," ucap Hariyadi Sukamdani.

Sektor-sektor lainnya yang dianggap kurang mendukung peningkatan impor, seperti sektor Gramen dan Otomotif diharap Apindo dapat ikut andil mengembangkan agar tidak kalah dari negara lainnya.

"Ada yang tidak dukung misalnya Garmen yang impor bahan baku. Lalu juga Automotif juga. Kita kalah dengan Thailand. Padahal Thailand juga negara kecil," pungkas Hariyadi Sukamdani.

Ikuti kami di
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas