Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pelemahan Rupiah Memasuki Hari Ketiga

Di pasar spot, rupiah juga menunjukkan pelemahan ke Rp 13.335 per dollar AS, sementara kemarin di posisi Rp 13.328 per saham.

Pelemahan Rupiah Memasuki Hari Ketiga
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Karyawan money changer menunjukkan uang dolar dan rupiah di PT Gemilang Perdana Sejati, Jl Dipenogoro, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (25/8/2015) sore. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rupiah melemah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) untuk hari ketiga pada perdagangan, Jumat (5/5/2017). Jika tak bisa membalik keadaan, rupiah dalam tren bearish untuk tiga pekan berturut-turut. 

Mengutip Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR), rupiah diperdagangkan di Rp 13.339 per dollar AS. Sedangkan kemarin, kurs USD/IDR masih di posisi 13.297.

Di pasar spot, rupiah juga menunjukkan pelemahan ke Rp 13.335 per dollar AS, sementara kemarin di posisi Rp 13.328 per saham.

Sepanjang pekan ini, rupiah sudah melemah 0,06%. Ini juga akan menjadi pelemahan pekan ketiga berturut-turut bagi rupiah.

Hari ini Badan Pusat Statistik (BPS) merilis beberapa data ekonomi.

Pertumbuhan ekonomi kuartal I-2017 sebesar 5,01%. Laju ekonomi ini juga disumbang tingkat belanja pemerintah yang lebih tinggi 2,33% dibanding periode yang sama tahun lalu. 

Selain itu, BPS mengumumkan tingkat pengangguran bulan Februari turun ke level 5,33%.

Reporter Sanny Cicilia

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas