Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pengemudi Go-Jek Dapat Akses Kredit Rumah

Go-Jek bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) dan developer properti dalam pemberian kredit rumah bagi para pengemudi

Pengemudi Go-Jek Dapat Akses Kredit Rumah
TRIBUN/HO
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengemudi Go-Jek akan mendapat fasilitas kredit perumahan rakyat (KPR). Human Resources Director Go-Jek Monica Oudang mengatakan, program ini baru saja diluncurkan.

"Program yang baru kami launch untuk mendapatkan akses kredit rumah atau KPR. Jadi, mitra kami sebelumnya tidak bisa mendapatkan akses kredit rumah, sekarang bermitra dengan Go-Jek maka mereka mendapat akses ini," kata Monica, kepada wartawan, di kawasan Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017).

Go-Jek bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) dan developer properti dalam pemberian kredit rumah bagi para pengemudi. Meski demikian, dia belum dapat menjelaskan secara detil mengenai jumlah pengemudi yang mendapat fasilitas tersebut.

"Jadi developernya memang punya lokasi (perumahan) beda-beda nih. Nah lokasi beda, rumah ada berapa, tergantung dari mitra mau ambil di lokasi mana, tidak ada batasan yang ditetapkan," kata Monica.

Pihak Go-Jek, lanjut dia, tidak menetapkan syarat pengemudi yang bisa mendapat fasilitas ini. BTN lah yang akan menentukan syarat dan kriteria pengajuan kredit perumahan rakyat. Go-Jek akan membantu menyeleksi pengemudi yang layak mendapat fasilitas ini sesuai syarat yang ditetapkan BTN. Selain itu, Go-Jek dapat memberi rekam jejak pendapatan yang diterima pengemudi.

"Nantinya history pendapatan mereka bisa diperhitungkan sebagai suatu instrumen untuk mereka ajukan kepada Bank Indonesia. Ini semacam basis scoring mereka," kata Monica.

Monica mengklaim sudah ada ribuan pengemudi yang berminat mengajukan kredit perumahan ini. Go-Jek bekerjasama dengan pengembang properti di beberapa lokasi, seperti Bogor dan Cikarang.(Kurnia Sari Aziza)

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas