Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pimpinan DPD RI Minta Gubernur Evaluasi Bank Sumut

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Damayanti Lubis meminta Gubernur Sumatera Utara evaluasi PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera (Bank Sumut

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Pimpinan DPD RI Minta Gubernur Evaluasi Bank Sumut
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Wakil Ketua II DPD terpilih Damayanti Lubis (kiri) memberikan pernyataan saat Rapat Paripurna Pemilihan Ketua DPD di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/4/2017). Oesman Sapta Odang terpilih menjadi Ketua DPD RI secara aklamasi menggantikan Mohammad Saleh. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Damayanti Lubis meminta Gubernur Sumatera Utara evaluasi PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera (Bank Sumut). Karena menurut Damayanti ada banyak masalah Bank Sumut yang harus diusut tuntas.

"Persoalan Bank Sumut harus dibongkar akar masalahnya. Masalahnya terlalu menumpuk," ujar Damayanti, Selasa (9/5/2017).

Senator asal daerah pemilihan Sumatera Utara ini berharap Bank Sumut bisa dikelola lebih baik. Secara tegas Damayanti pun ingin Gubernur Sumut sebagai Pemegang Saham Pengendali memperbaiki kinerja Bank Sumut.




"Saya pikir apapun, siapapun harus lebih baik kedepannya," papar Damayanti Lubis.

Damayanti menambahkan masalah Gubernur Sumut tidak boleh dibiarkan begitu saja. Langkah pertama yang diminta Damayanti adalah mengevaluasi Direktur Utama Bank Sumut.

"Saya pikir kedepan kalau ada masukan dari masyarakat, kami imbau pak Gubernur untuk mengevaluasi Dirut Bank Sumut itu," kata Damayanti.

Damayanti juga mengaku siap jika ada elemen masyarakat yang ingin mengadukan persoalan bank Sumut pada dirinya. Sebab, sebagai anggota DPD daerah pemilihan Sumatera Utara dia berkewajiban menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumatera Utara yang telah memilihnya.

BERITA TERKAIT

"Kita siap kalau ada masyarakat yang mau audiensi soal ini. Nanti kita sampaikan ke pak Gubernur," papar Damayanti Lubis.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas