Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Patra Niaga Jamin Pasokan BBM Aman saat Ada Demo Buruh

PT Pertamina Patra Niaga menjamin pasokan BBM wilayah Jabodetabek akan berlangsung aman dan normal.

Editor: Sanusi
zoom-in Patra Niaga Jamin Pasokan BBM Aman saat Ada Demo Buruh
TRIBUN/DANY PERMANA
Truk tangki mengantre untuk diisi BBM di terminal BBM Pertamina Plumpang Jakarta Utara, Rabu (27/8/2014). PT Pertamina selaku badan usaha penyalur BBM bersubsidi melakukan normalisasi pasokan BBM bersubsidi dengan mengoperasikan seluruh infrastruktur distribusinya selama 24 jam. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga menjamin pasokan BBM wilayah Jabodetabek akan berlangsung aman dan normal.

Hari ini, Jumat (2/6) sejumlah Awak Mobil Tanki (AMT) yang tergabung dalam Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI) melanjutkan aksi unjuk rasa di Kantor Pusat PT Pertamina Patra Niaga, Gedung Wisma Tugu, Setiabudi, Jakarta Selatan.

AMT yang merupakan pekerja dari perusahaan pemborong pekerjaan pengangkutan Bahan Bakar Minyak (BBM), PT Garda Utama Nasional (PT GUN), mempersoalkan kebijakan PT GUN perihal status hubungan kerjanya. Menyikapi hal ini, PT Pertamina Patra Niaga telah meminta PT GUN untuk menyelesaikan permasalahan dengan para pekerjanya.

Selama aksi unjuk rasa, distribusi BBM di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) pun berlangsung aman dan normal. AMT lain yang tidak tergabung dalam FBTPI tetap bekerja normal seperti biasa, sehingga distribusi BBM ke wilayah Jabodetabek sampai saat ini berlangsung lancar.

Menyikapi aksi unjuk rasa, PT Pertamina Patra Niaga pun memastikan ketersediaan BBM kepada masyarakat tidak terganggu.

"PT Pertamina Patra Niaga, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang ditugaskan mengelola distribusi BBM di Jabodetabek melalui Terminal BBM Jakarta Group Plumpang, Jakarta Utara, memastikan tidak ada kelangkaan BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) wilayah Jabodetabek,"tulis Rudy Permana, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga dalam rilis pada Jumat (2/6).

Seperti diketahui, TBBM Jakarta Group Plumpang melayani distribusi BBM ke 876 unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) area Jabodetabek, Bogor, Sukabumi, dan Puncak. Setiap harinya TBBM Jakarta Group ini menyalurkan volume rata-rata 15.250 KL/hari.(Febrina Ratna Iskana)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas