Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Selama Arus Mudik, Kementerian PUPR Siapkan Belasan 'Parking Bay'

Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyiapkan parking bay atau tempat istirahat bagi pemudik

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Selama Arus Mudik, Kementerian PUPR Siapkan Belasan 'Parking Bay'
Seno
Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyiapkan parking bay atau tempat istirahat bagi pemudik, sebagai penunjang rest area utama.

"Parking bay itu bukan tempat istirahat lama-lama, tapi hanya sebentar saja untuk pemudik yang butuh toilet," ujar Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna, Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Herry menjelaskan, untuk tol Jakarta menuju Cikampek, terdapat parking bay pada KM 18, 41, dan 59, sedangkan arah sebaliknya di titik KM 33 dan 58.

"Pada tol Cipali untuk kedua arah pada KM 78, 153, 133, 500, Tol Palikanci 191, 450 dan Tol Pejagan-Pemalang KM 283 + 500 pada kedua arah," papar Herry.

Selain parking bay, ‎Kementerian PUPR juga menyiapkan fasilitas sanitasi bergerak di 11 rest area jalan tol Jawa berupa 13 unit toilet cabin dan 13 unit hidran umum serta menurunkan 30 personel untuk siaga pada 15 Juni-9 Juli 2017.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas