Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Atasi Kemacetan, Pintu Tol di Cikarang Utama Bertambah Hingga 20 Gate

Pengelola Tol Jakarta - Cikampek PT Jasa Marga menambah gardu tol menjadi 20 gate di pintu tol Cikarang Utama.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Atasi Kemacetan, Pintu Tol di Cikarang Utama Bertambah Hingga 20 Gate
Tribunnews/JEPRIMA
Kendaraan para pemudik mulai memadati ruas tol Jakarta Cikampek yang menyebabkan Kemacetan parah di Tol Cikampek, Sabtu (17/06/2017) pagi. Kemacetan ini disebabkan tingginya volume kendaraan. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Disebut-sebut sebagai ruas tol terpadat sepanjang musim mudik, pengelola Tol Jakarta - Cikampek PT Jasa Marga menambah gardu tol menjadi 20 gate di pintu tol Cikarang Utama.

"Jakarta-Cikampek kita menerapkan perbanyakan gardu menjadi 20 di Cikarut," ucap Direktur Utama PT Jasa Marga Desy Arryani saat ditemui di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2017).




Pintu tol tersebut bertambah tujuh gate dibandingkan tahun 2016 lalu yang dibuka sebanyak 13 pintu.

Untuk arus balik, di pintu tol Cikarang Utama juga akan dilakukan penambahan pintu tol dari tahun lalu 21 pintu tahun ini ditambahakn hingga 30 pintu.

Selain itu untuk mengurai kemacetan di pintu tol Cikarang Utama Deputi General Manager Traffic Manajemen Tol Cikampek Cece Kosasih menjabarkan kalau akanakan ditempatkan 90 personel petugas yang akan membagikan tiket agar pengendara lebih cepat masuk ataupun keluar tol.

"Petugas yang juga dikenal dengan istilah pengumpul tol ini akan berada di depan gerbang tol mulai dari H-7 samapi H+7 Lebaran," papar Cece Kosasih saat ditemui Tribunnews.com beberapa waktu lalu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas