Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

‎Masih Jalankan Bisnis Lain, Alasan BEI Tak Bekukan Saham Modern Internasional Tbk

"Mereka masih punya bisnis lain, masih hidup dan masih punya penghasilan, jadi belum masuk kriteria untuk bisa disuspend," tutur Samsul

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in ‎Masih Jalankan Bisnis Lain, Alasan BEI Tak Bekukan Saham Modern Internasional Tbk
KOMPAS IMAGES
Gerai 7-Eleven di Jl Satrio Jakarta terlihat telah tutup pada Sabtu (24/6/2017), kendati manajemen PT Modern International Tbk mengumumkan gerai akan tutup pada 30 Juni 2017 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tidak serta merta langsung melakukan pembekuan atau suspend saham PT Modern Internasional Tbk (MDRN), setelah menutup gerai 7-Eleven yang menjadi kontribusi utama pendapatan perseroan.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI ‎Samsul Hidayat mengatakan, bisnis Modern Internasional tidak hanya gerai 7-Eleven saja, tetapi masih ad‎a bisnis lainnya seperti data digital dan alat kesehatan.

"Mereka masih punya bisnis lain, masih hidup dan masih punya penghasilan, jadi belum masuk kriteria untuk bisa disuspend," tutur Samsul Hidayat di gedung BEI, Jakarta, Kamis (6/7/2017).

‎Menurut Samsul, masih berjalannya roda bisnis Modern Internasional menjadi alasan utama BEI tidak mensuspend saham MDRN, meskipun sahamnya saat ini bertengger di level Rp 50 persen.

"Walau Rp 50 (per saham), tapi perusahaan ini masih jalan," ucap Samsul.

Baca: Bos Sevel Bungkam Usia Satu Jam Bertemu Direksi Bursa

BERITA REKOMENDASI

Seperti diketahui, MDRN telah menutup seluruh gerai 7-Eleven yang dioperasikan anak usahanya Modern Sevel Indonesia pada 30 Juni 2017.

Penutupan gerai tersebut karena keterbatasan sumber daya yang dimiliki perseroan untuk menunjang operasional 7-Eleven.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas