Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Penumpang Batik Air Melahirkan di Atas Pesawat Menuju Bali

Penerbangan Batik Air ID 6500 dengan rute Cengkareng - Denpasar terdapat penumpang yang melahirkan bayi laki-laki di pesawat.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Penumpang Batik Air Melahirkan di Atas Pesawat Menuju Bali
AIRLINERS.NET
Pesawat Airbus A320 Batik Air. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ Dalam penerbangan Batik Air ID 6500 dengan rute Cengkareng - Denpasar terdapat penumpang yang melahirkan bayi laki-laki di pesawat.

Di atas pesawat, bayi itu lahir dengan selamat.

"Proses persalinan dibantu oleh crew cabin Batik Air dan juga oleh salah satu penumpang yang berprofesi sebafai dokter,"‎ ujar Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M. Saladin, Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

Menurut Andy, ‎Pilot In Command telah menginformasikan kepada Air Traffic Controller bahwa memerlukan ambulance on arrival dikarenakan terdapat penumpang yang membutuhkan penanganan dengan segera.

Setelah pesawat mendarat dan parkir, kata Andy, penumpang yang melahirkan beserta bayinya langsung dibawa ke Rumah Sakit Kasih Ibu dan langsung ditangani oleh pihak rumah sakit.

‎"Untuk keselamatan dan kenyamanan penerbangan, kami menghimbau kepada seluruh penumpang kami untuk melaporkan usia kehamilan yang sebenarnya pada saat melakukan proses check in," tuturnya. 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas