Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dukung Pembangunan Bandara Kertajati, Danareka Cari Dana Rp 1 Triliun

PT Danareksa Investment Management (DIM) akan menerbitkan Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) equity senilai Rp 1 triliun

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Dukung Pembangunan Bandara Kertajati, Danareka Cari Dana Rp 1 Triliun
Seno
Direktur Utama DIM, Prihatmo Hari Mulyono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Danareksa Investment Management (DIM) akan menerbitkan Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) equity senilai Rp 1 triliun, untuk membiayai pembangunan Bandara Kertajati, Jawa Barat.

Direktur Utama DIM, Prihatmo Hari Mulyono mengatakan, saat ini masih dalam proses finalisasi karena perizinan sudah masuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga tinggal menunggu efektifnya.

"Kami berharap dalam dua atau tiga bulan produk ini bisa diluncurkan," ujar Prihatmo saat merayakan ulang tahun DIM ke 25, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Menurut Prihatmo, pembangunan bandara Kertajati milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut, pada tahap awal memakan biaya investasi sekitar Rp 2,7 triliun yang bersumber dari modal personal dan pinjaman.

"Nanti nilai RDPT bandara Kertajati targetnya Rp 1 triliun dan untuk investornya belum bisa disampaikan," kata Prihatmo.

‎Sementara mengenai target dana kelolaan yang ditargetkan hingga akhir tahun ini, kata Prihatmo, senilai Rp 25 miliar yang akan dikontribusi besar oleh reksadana pendapatan tetap.

"Sampai semester I 2017, dana kelolaan tumbuh 15,3 persen menjadi Rp 21,6 triliun," ucapnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas