Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

GMF Akan Tawarkan Saham IPO ke Tiga Negara

proses IPO saat masih berlangsung di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan nantinya saham perseroan ditawarkan ke beberapa negara Asia

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in GMF Akan Tawarkan Saham IPO ke Tiga Negara
Tribunnews.com/Hendra Gunawan
Garuda Maintenance Facility AeroAsia (GMF) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam pelaksanaan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) PT Garuda Maintenance Facility (GMF) nantinya akan menawarkan perdana saham perseroan ke investor asing.

Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto mengatakan, proses IPO saat masih berlangsung di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan nantinya saham perseroan ditawarkan ke beberapa negara Asia.

"Saham ditawarkan ke domestik dan regional, nanti public expose di Singapura, Kuala Lumpur, dan Hongkong," kata Iwan di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Dalam melancarkan penjualan saham GMF ke investor asing, perseroan selain menujuk empat sekuritas lokal juga menggandeng CIMB Sekuritas menjadi joint lead underwriter (JLU).

"Kami ada JLU CIMB Sekuritas sebagai sales agen," ucap Iwan.

Anak usaha PT Garuda Indonesia tersebut membidik dana segar dari pasar modal melalui skema IPO Rp 3,9 triliun dengan melepas 30 persen saham ke publik.

"Persentasenya 30 persen (melepas saham ke publik). Dana 200 juta dolar AS sampai 300 juta dolar AS (target dana IPO)," ucap Iwan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas