Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Saham XL Axiata Tbk Dikabarkan Akan Dilepas ke Grup Djarum

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengaku, belum mengetahui terkait rencana penjualan tersebut

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Saham XL Axiata Tbk Dikabarkan Akan Dilepas ke Grup Djarum
Tribun Jabar/GANI KURNIAWAN
Vice President XL Central Region Rd Sofia Purbayanti (tengah), GM Finance and Management Service XL Axiata Central Region Taufik Hidayat (kiri) dan General Manager Sales Operation XL Axiata West Java Area Tommy Chandra Dirgantara meluncurkan program "Youtube Tanpa Kuota dan Gratis Akses Genflix", di One Eighty Coffee, Jalan Ganeca, Kota Bandung, Senin (20/3/2017). PT XL Axiata Tbk menjalin kerjasama eksklusif dengan Google Indonesia dan Genflix dalam memberikan bonus akses tanpa kuota menonton video favorit di YouTube. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Informasi akan dilepasnya PT XL Axiata Tbk (EXCL) oleh induknya, Axiata Group Bhd kembali santer. Kabar yang beredar di pasar menyebutkan, Axiata Group bahkan sudah meminta Grup Djarum untuk memasang posisi penawaran.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengaku, belum mengetahui terkait rencana penjualan tersebut. "Karena kalau ada soal seperti ini, pembahasannya itu ada di share holder," ujarnya, Senin (31/7/2017).

Namun, belum jelas jumlah saham yang akan dilepas Axiata Group kepada Djarum, jika transaksi tersebut nantinya benar terjadi.

Sebelumnya, sempat dikabarkan, Axiata akan melepas 11% saham EXCL kepada Grup Djarum. Tak hanya itu, Axiata juga akan melepas sebagian saham di Dialog Axiata yang beroperasi di Sri Lanka sebesar 30%.

Rencana divestasi besar-besaran oleh Axiata Group itu dilakukan untuk menutup utang Axiata Group yang terus meningkat. Pada pertengahan 2016, utang Axiata Group sudah mencapai US$ 5,2 miliar.

 
Reporter: Dityasa H Forddanta 

BERITA TERKAIT
Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas