Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sayembara Desain Restoran Nusantara Janjikan Hadiah Total Rp 1 Miliar

"Sayembara ini sebagai rujukan desain arsitektur nusantara bagi masyarakat dan investor dalam membangun Restoran di 10 Destinasi Pariwisata Prioritas"

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sayembara Desain Restoran Nusantara Janjikan Hadiah Total Rp 1 Miliar
TRIBUNNEWS/ADIATMA FAJAR
Arief Yahya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pariwisata bekerjasama PT Propan Raya dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017. Total hadiah yang ditawarkan mencapai Rp 1 miliar.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017 untuk mendukung program Kementerian Pariwisata dalam mengembangkan 10 destinasi pariwisata prioritas. Hal itu sejalan dengan yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Sayembara ini sebagai rujukan desain arsitektur nusantara bagi masyarakat dan investor dalam membangun Restoran di 10 Destinasi Pariwisata Prioritas," ujar Arief Yahya di gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Kesepuluh destinasi pariwisata prioritas tersebut yakni; Danau Toba (Sumatera Utara), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu dan Kota Tua (DKI Jakarta), Borobudur (Jawa Tengah), Bromo – Tengger –Semeru (Jawa Timur), Mandalika (Lombok – NTB), Labuan Bajo (Flores – NTT), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku).

Sementara itu Pemilik PT Propan Raya Hendra Adidarma mengatakan salah satu amenitas yang dibutuhkan dalam pengembangan destinasi pariwisata adalah sebuah restoran. Hal itu selayaknya dapat memberikan kesan baik dari segi pelayanan maupun suasana ruangnya.

"Untuk itu desain harus mempunyai kesan tersendiri dari segi interiornya. Kesan-kesan tersebut dapat dibentuk pada elemen-elemen pembentuk dan pelengkap ruang yang merupakan unsur-unsur desain interior,” kata Hendra Adidarma.

Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017 ini bersifat terbuka bagi sarjana arsitektur, baik anggota IAI maupun bukan anggota IAI, baik perorangan maupun kelompok/tim. Sebanyak 30 finalis akan mendapatkan hadiah total Rp 1 miliar.

BERITA TERKAIT

Untuk pemenang pertama mendapatkan hadiah sebesar Rp 50 juta, pemenang kedua Rp 30 juta, dan ketiga Rp 20 juta. Pendaftaran dapat dilakukan melalui alamat email arsitekturnusantara.propanraya.com.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas